Wahidin Wahid Sebut Festival Kuliner Nusantara UeLanti Harus Langgeng

OKSON, LUWU TIMUR,- Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid mengaku bangga dengan dilaksanakannya festival Kuliner dan Kerajinan Budaya Nusantara yang berlangsung di obyek wisata Uelanti Kecamatan Mangkutana Luwu Timur.

Kegiatan tersebut dinilai cara Luwu Timur merawat kuliner nusantara agar tetap langgeng ditengah maraknya makanan luar negeri yang masuk ke Luwu Timur dan tersebar di setiap toko dan minimarket.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakannya saat mendampingi Bupati Luwu Timur Budiman membuka festival kuliner tersebut. Sabtu (06/07/2024).

Menurut Wahiddin Wahid, penempatan lokasi festival tersebut sangat tepat, yaitu di obyek wisata permandian Uelanti Mangkutana.

” Bagus sekali penempatan kegiatannya, di obyek wisata permandian, jadi kegiatan ini mengundang orang untuk datang ke Uelanti menikmati airnya yang jernih juga bisa menikmati berbagai ragam menu kuliner yang dipajang diseputar permandian tersebut. ” Ungkap Wahidin Wahid.

Ia menyarankan kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga Uelanti punya ciri khas tersendiri yang membuat dia berbeda dengan obyek wisata lainnya.

Dalam festival tersebut ia bersama Bupati Luwu Timur mencicipi menu kuliner yang dihidangkan warga. Saat itu Budiman tertarik makan Pecel.

Kehadiran bupati di festival tersebut disambut hangat warga yang tengah berwisata, mereka rela bergiliran untuk berfoto bersama dengan bupati. Budiman juga tetap bersedia memenuhi permintaan warganya yang meminta foto bersama.
( Son/***)

Pos terkait