Screenshot_20240227_141949
[Sassy_Social_Share]

OKSON,LUWU TIMUR,- Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik mengakui sangat tinggi kepedulian PT Vale terhadap Lingkungan. Demikian disampaikannya saat hadir di acara Hari Peduli Sampah Nasional di Kecamatan Towuti. Sabtu (24/02/2024).

Menurut Usman Sadik, bersamaan dengan PT Vale, pemerintah Luwu Timur juga terus berupaya untuk menggalakkan gerakan peduli sampah untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat.

Usman Sadik mendukung kampanye terkait penanganan sampah yang digiatkan PT Vale. Karena itu akan merubah pola pikir warga terhadap sampah. Sampah pada dasarnya masih bernilai ekonomis.

” Sampah pelastik itu jika dikelola dengan baik ia akan bernilai ekonomis, olehnya itu ia perlu sentuhan inovasi, ” Ujar Usman Sadik.

Usman Sadik meyakinkan sebagai anggota dewan, ia akan mendorong terus pemerintah Luwu Timur, mengatasi masalah sampah dan menangani sampah pelastik menjadi sesuatu yang bernilai Ekonomis lewat daur ulang yang kreatif.

‘ Saya berharap seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam upaya ini. Mari kita jadikan setiap hari sebagai hari lingkungan hidup, dimulai dari keputusan kecil untuk mengurangi sampah plastik dan mengolahnya menjadi produk kreatif yang bernilai ekonomis. Saya optimis jika kita bersama masalah sampah bisa kita atasi dengan cara yang lebih produktif,” tutupnya. ( SON/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga