IMG_20220703_221736[1]
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Bahagia HMI, dan Yakin Usaha Sampai , inilah slogan yang tidak pernah mati meski usia bertambah tua dan zaman terus berubah. Rona kebahagiaan itu terpancar manakala Bupati Luwu Timur Budiman dianugerahi sebagai Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel . Anggota Kehoramatan ini diberikan dalam acara Pelantikan Pengurus MD KAHMI Luwu Timur Periode 2022-2027 . Minggu (03/07/2022 ) di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur .

Anugerah Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel ini dierima dengan suka cita oleh Bupati Lutim ditandai dengan pemasangan Baju berwana Hijau Hitam oleh Ketua Koordinator Presidium KAHMI Sulsel Muhammad Natsir kepada Bupati Lutim .

Saat pemasangan baju HMI tersebut , sejumlah Presidum KAHMI Sulsel seperti Fadriaty As , Prof. Mustari Mustafa ,Bahtiar Manadjeng, dan Ketua KAHMI Lutim Dr,Ramadhan Pirade mendampingi Bupati Lutim . Selanjutnya Ramadhan Pirade menyerahkan Piagam Anggota kehoramatan kepada Budiman . Dengan demikian Bupati Luwu Timur resmi menjadi bahagian dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan .

Pemberian Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel kepada Budiman sebuah surprise bagi pengurus KAHMI Luwu Timur, sebab banyak yang tidak mengetahui jika Bupati Lutim mendapat anugrah tersebut . Sehingga saat Budiman mengenakan baju Hijau Hitam banyak yang mengabadikan moment langka tersebut dan meneriakkan yel-yel ” oppoki Pak Bupati “.

Ramadhan Pirade mengatakan, di KAHMI membenarkan ada Anggota Kehormatan, karena untuk menjadi anggota KAHMI bisa lewat Basic Tarining HMI , bisa juga lewat pemberian Anggota Kehormatan . ” Jadi Pak Bupati kita sekarang ini sudah satu warna dengan kita . ” Ujar Ramadhan disambut aplus dari para hadirin .

Bupati Luwu Timur , Budiman dalam kesempatan tersebut mengatakan, jika waktu bisa diputar kembali ia ingin ber-HMI . Terbersit rasa penyesalannya karena waktu ia kuliah di Makassar dulu tidak sempat mengikuti Basic Training HMI.

” Padahal 9 tahun lamanya saya lalu lalang di Jalan Botolempangan tempat Markas HMI di Makassar , tapi hanya lewat saja . ” Ujar Budiman .

Menurut Budiman menjadi Anggota Kehormatan KAHMI Sulsel ini tidak gampang, dan tentu ini sangat membahagiakan buat saya .Kepercayaan ini akan saya jaga dengan baik . Insa allah kita satu visi , tetap berkolaborasi, yakin dan percaya bahwa KAHMI ini di isi oleh orang-orang yang berkarakter, berpendidikan, tentu menginginkan daerah kita ini menjadi lebih baik lagi,siapapun pemimpinnya itu .

Sebagai Kepala Daerah di Luwu Timur , saya kata Budiman selalu berpikir bagaimana membuat kebijakan di daerah ini melampaui usia jabatan saya . Sebab jika kita membuat kebijakan hanya seusia jabatan kita, maka kebijakan itu akan hilang saat kita sudah tidak lagi menjabat .

Dengan didampingi orang-orang KAHMI saat ini , saya sangat yakin Luwu Timur ini akan menjadi lebih baik lagi . ” Seperti Dr.Ramadhan Pirade ini sudah lama sekali menjabat sebagai Kepala Keuangan Daerah Luwu Timur, dan saya tahu persis hal yang tersulit adalah mengatur uang daerah yang tidak cukup menjadi pas. Dan Ketua KAHMI Lutim ini mampu memperlihatkan kehebatannya mengatur keuangan daerah yang selalu tidak cukup itu menjadi kebijakan anggaran daerah sehingga pemerintahan ini tetap berjalan dengan baik sampai saat ini . Jadi sangat tepatlah jika dia menjadi Ketua KAHMI Lutim ” Kata Budiman .

Selanjutnya, atas nama masyarakat Luwu Timur, Budiman mengucapkan terimakasihnya kepada Presidium KAHMI Sulsel yang melakukan Rapat Kerja Wilayah di Kabupaten Luwu Timur , dan melakukan Pelantikan pengurus baru MD KAHMI Lutim periode 2022-2027 . Tentunya kami tetap menunggu semoga Pengurus KAHMI Sulsel datang lagi ke Luwu Timur, paling tidak datang lagi bersama keluarganya mengunjungi obyek wisata yang ada di Luwu Timur . ” Tutup Budiman . ( OKSon/***)

 

 

 

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga