Usai dikunjungi Dirjen PPKT Usman Sadik Berharap Pembamgunan di Mahalona Dipercepat Lagi

OKSON, LUWU TIMUR, – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik mengharapkan Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi ( PPKT ) Ir. Danton Ginting bisa mempercepat pembangunan di Mahalona Raya.

Mengingat Mahalona Raya masuk dalam program nasional Proyek Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi . Demikian kata Usman Sadik merespon Kunjungan Kerja Dirjen PPKT ke Mahalona Raya Kecamatan Towuti. Sabtu (19/05/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Usman Sadik, untuk mendorong percepatan pembangunan di kawasan Mahalona Raya, selain anggaran pusat, pemerintah daerah juga sudah menggelontorkan dana APBD untuk melengkapi infrastruktur vital di daerah tersebut.

” Kunjungan Dirjen Ini sudah lama kita nanti – nantikan, dengan melihat langsung kondisi Mahalona kita harapkan pembangunannya bisa digenjot lagi agar kawasan tersebut tumbuh menjadi daerah ekonomi baru di Luwu Timur. ” Ungkap Usman Sadik.

Lanjut Usman Sadik, sejak akses jalan ke Mahalona sudah bagus daerah tersebut makin berbenah, aktivitas perekonomian juga tinggi, bahkan menjadi tempat persinggahan arus transportasi dari Morowali ke Palopo. Selain itu hasil perkebunan merica juga masih menjadi pendapatan andalan Mahalona yang bisa menopang perekonomian Luwu Timur.

Untuk diketahui Kunker Dirjen PPKT ke Mahalona ini bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan kawasan transmigrasi dan menindaklanjuti program-program pemerintah yang sedang berjalan. ( SON/***)

Pos terkait