Untuk Kesejahteraan Petani Wakil Bupati Lutim Salurkan Bibit dan Mesin Panen Combine

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Desa Manurung Kabupaten Luwu Timur. Wakil Bupati Luwu Timur Moch. Akbar Andi Leluasa menyerahkan satu unit mesin panen combine dan bibit Padi dan jagung bervrietas unggul.

Penyaluran bantuan ini berlangsung di Sanggar Tani Dwi Mekar Sari Desa Manurung Kamis ( 20/06/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Moch.Akbar Leluasa, Alat pertanian moderen beserta bibit berkualitas terbaik ini dipastikan bisa mendongkrak produktivitas hasil pertanian di Manurung.

Benih Padi yang diserahkan adalah benih varietas Ciherang. Diberikan kepada 15 Kelompok Tani untuk ditanam dilahan seluas 269 Hektar.

” Informasinya jika bibit ini digunakan dan penanganannya dilakukan dengan baik maka dalam satu hektar bisa menghasilkan gabah seberat 6.725 Kg. ” Ungkap Akbar Andi Leluasa.

Sedangkan bibit jagung yang disalurkan adalah bibit varietas NK 007. Diberikan kepada 7 Kelompok Tani. Bibit jagung ini untuk ditanami dilahan seluas 162 Haektar dan jika tidak gagal panen bisa menghasilkan 2.430/kg. Per hektarnya.

Selanjutnya mesin panen combine merupakan salah satu alat pertanian modern yang akan mempermudah para petani dalam menghasilkan dan memanen hasil pertanian dengan lebih efisien.

“Mesin panen combine ini akan membantu petani kita dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka. Dengan menggunakan mesin ini, mereka bisa menghemat waktu dan tenaga, sehingga hasil pertanian dapat dipanen dengan lebih cepat dan efisien,” Kata Akbar.

Dalam kesempatan itu juga Akbar juga berharap Petani Luwu Timur juga update dengan perkembangan teknologi pertanian. Alih teknologi di pertanian sangat penting agar petani Luwu Timur tidak ketinggalan.

Penyeragan Alat pertanian dan bibit pertanian ini dihadiri juga perwakilan dari Polres Lutim, dan Pabung Luwu Timur. Kades Manurung, serta kelompok tani. ( son/***)

Pos terkait