TP PKK Kecamatan Nuha Gelar Sosialisasi “Membaca Nyaring”

OKSON, LUWU TIMUR,- TP PKK Kecamatan Nuha menggelar Sosialisasi “Membaca Nyaring” sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Bulanan yang berlangsung di Aula Kantor Camat, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja 2 ini dibuka Ketua TP PKK Kecamatan Nuha, Dinar Husnayaeni Safei dan dihadiri TP PKK Desa/Kelurahan, Dharma Wanita Persatuan se-Kecamatan Nuha serta penulis buku cerita daerah Luwu Timur “Putri Loeha dan Payung Saktinya”, Mardiani Pandego sebagai narasumber sekaligus Founder Klub KPBA Iniaku Mobasa.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini bertujuan untuk menggalakkan budaya Mokua Mobasa (Gemar Membaca) dalam kegiatan GEMES (Gerakan Membaca 30 Menit Sehari).

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kecamatan Nuha, Dinar Husnayaeni Safei menghimbau kepada semua yang hadir untuk bisa gemar membaca di rumah minimal 30 menit setiap harinya.

“Kita ketahui bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat meningkatkan pengetahuan, apalagi dikeluarga kita memiliki anak yang masih duduk dibangku sekolah,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan semangat ibu-ibu untuk bergabung dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara, Mardiani Pandego sebagai narasumber dalam materinya menyampaikan beberapa manfaat membaca nyaring antara lain; menambah dan memperluas kosa kata, mengembangkan keterampilan bahasa lisan, meningkatkan konsentrasi dengan lebih baik, anak menjadi cinta buku, senang belajar dan mengurangi interaksi dengan gadget.

“Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menyiapkan generasi literasi yang berkualitas, kreatif dan inovatif sehingga menjadi sumber daya manusia yang berdaya saing secara global,” tutupnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait