Screenshot_20230124_151134
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur, – Bupati Luwu Timur , Budiman minta Gedung Baru Tranfusi Darah yang selesai dibangun segera di fungsikan. Tujuannya agar kondisi gedung tetap terawat dan aktivitas transfusi darah berjalan lancar. Demikian Kata Budiman saat meninjau

gedung tersebut, Selasa (24/01/2023) Pagi.

Saat meninjau gedung tersebut bupati didampingi Kadis Kesehatan, Kadis PU, DLH, dan Sarkawi A Hamid, Anggota DPRD Lutim yang juga menjabat Wakil Ketua PMI Luwu Timur .

Setelah meninjau kondisi fisik bangunan baik yang berada di dalam gedung maupun di luar gedung , Bupati tampak puas .

” Ini harus cepat kita fungsikan, dan segera ini dibersihkan untuk ditempati . Saya minta DLH , Dinas PU , Damkar, termasuk personil PMI bersama – sama membersihkan kantor ini baik di dalam maupun di luar gedung . ” Ungkap Budiman .

Beberapa fasilitas penting seperti air, diminta kepada pihak Perundam Waemani membantu membenahi jaringan pipanya , kemudian kantor ini juga harus punya tandon air ini harus kita lengkapi .

Untuk fasilitas lampu, disarankan lampu – lampunya harus memberikan keindahan pada malam hari, tidak sekedar asal terang saja .

Gedung Tranfusi darah ini sekaligus menjadi Markas PMI . Untuk itu jika sudah ditempati nanti kantor unit transfusi darah ini harus beroperasi 24 Jam.

” Selanjutnya tinggal penataan halaman saja, saya berharap Dinas PU buatkan desain yang cantik dan bagus , penataan halaman gedung transfusi darah ini harus mendukung keindahan Bundaran yang ada didepannya. Tolong ya carikan siapa yang bisa mendesain ini dengan baik dan indah . ” Kata Budiman .

Lanjut Budiman , jika sudah bersih, ia meminta dinas Kesehatan, Dinas PU dan DLH membantu memindahkan barang – barang untuk ditempatkan di Gedung baru .

” Kita harus bersyukur, tahun ini kita sudah punya hedung baru persediaan darah untuk kehidupan, tentunya secara bertahap kita akan lengkafi fasilitas terkait aktivitas transfusi darah dan PMI . ” Tutup Budiman .

Sarkawi A Hamid saat mendpingi Bupati Lutim meninjau gedung tersebut mengatakan, secara fisik  pembangunan gedung sangat memuaskan. 

” Saya juga sudah mengitari gedung transfusi darah ini, Alhamdulillah fisiknya bagus, sisa halamannya saja yang harus dibenahi . ” Kata Sarkawi. 

Sarkawi menyebut gedung transfusi darah ini reprepsentasi untuk pelayanan kebutuhan darah dan bisa menjadi markas PMI Luwu Timur . 

” Kita bersyukur dimasa kepemimpinan pak bupati ini satu persatu fasilitas pelayanan untuk masyarakat terbangun, dan kita berharap gedung ini menjadi daya tarik juga di kawasan Bundaran Batara Guru. ” Tutup Sarkawi. 

( OKSon/***)

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga