Tingkatkan Kualitas Produk Makanan Olahan Lokal, Disdagkop Adakan Pelatihan Teknis

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk meningkatkan kualitas produk dan memiliki daya saing di pasaran, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Perindustrian, Luwu Timur menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Teknis Olahan Makanan.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Ilagaligo Malili, Senin ( 19/08/2024). Dibuka oleh Kadis Perdagangan Senfry Oktavianus mewakili Bupati Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Menurut Senfry, Pelatihan peningkatan keterampilan teknis olahan sangat penting untuk mengbangkan ekonomi lokal dan peningkatan kualitas produk pangan.

” Lewat pelatihan ini kami Pemerintah Luwu Timur berharap, para pelaku usaha yang mengikuti platihan ini dapat meningkatkan keterampilan teknisnya dalam mengolah makanan sehingga mereka dapat memproduksi pangan berkualitas tinggi dan aman dikonsumsi. ” Ungkap Senfry.

Dijelaskannya, pelatihan ini juga bisa meningkatkan pendapatan dan menciptakan lapangan kerja. Dengan keterampilan teknis yang dimiliki produk olahah yang kita hasilkan akan memiliki daya saing baik di skala lokal dan regional. Sehingga sektor UMKM ini nantinya akan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru di sektor industri makanan.

” Untuk itu saya berpesan kepada seluruh pelaku usaha yang mengikuti pelatihan teknis ini agar fokus mengikuti seluruh materi pelatihannya agar transfer ilmu pengetahuan ini bisa diserap dengan baik hasilnya semua produk olahan makanan dari Luwu Timur bisa bersaing dan berkualitas tinggi. ” Tutup Senfry. ( okson/***)

Pos terkait