Tiga Anggota Dewan Hadiri Roadshow Kebudayaan di Tomoni

OKSON, LUWU TIMUR, – Tiga Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur hadiri acara roadshow kebudayaan di Kecamatan Tomoni. Mereka mengapresiasi even kebudayaan tersebut karena mampu menghidupkan kreativitas warga termasuk menggairahkan ekonomi

warga.

Bacaan Lainnya

Tiga orang legeslator Luwu Timur adalah, Wahidin Wahid, Ir. Rahman dan Haris Situmorang.

Menurut Ir. Rahman, even kebudayaan yang digelar setahun sekali ini patut mendapatkan apresiasi. Agenda ini mampu menghidupkan kreativitas warga dan pelaku UMKM.

Lewat kegiatan ini pula kita bisa melihat banyak budaya nusantara di Kecamatan Tomoni.

” Kita menyaksikan tarian Butho yang di iringi dengan kuda lumping, selama ini kita hanya tau tarian kuda lumping saja. Dan itu cukup membuat kita terhibur.
Ada juga tarian dari Suku Dayak Kalimantan. Yang disebut tarian terbang tinggi. Ini juga ada dalam roadshow kebudayaan di Timoni. ” Ungkap Ir. Rahman.

Ketiga anggota dewan ini juga ikut memberikan saweran kepada setiap penari yang tampil terbaik saat itu. Saweran dianggap sebagai bentuk dukungan dan motivasi agar tetap melestarikan budaya masing – masing.

” Yang suku jawa, bali, lombok tetaplah pada jati dirinya, meskipun tinggal di Luwu Timur, dengan demikian itu akan menjadikan Luwu Timur ini unik dengan keragaman tersebut. ( son )

 

Pos terkait