Screenshot_20230228_200944
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Tahukah anda, ternyata setiap bulan selama setahun Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Upah Jasa yang mengabdi di Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mendapat pemeriksaan Kesehatan gratis dari Petugas Kesehatan Puskesmas Malili .

Pemeriksaan Kesehatan ini bertujuan untuk mendeteksi seperti apa kondisi kesehatan mereka saat menjalankan tugas di Dinas masing – masing . Demikian kata Stevi Koordinator Penyakit Tidak Menular . Selasa (28/02/2023) .

Menurutnya , disadari sepenuhnya aktivitas dan konsentrasi kerja yang tinggi biasanya membuat ASN lupa akan kondisi kesehatan mereka . Sehingga dengan adanya skrining kesehatan ini setidaknya membantu para pegawai mengetahui kondisi kesehetan mereka .

Lanjut dikatakannya , setiap bulan mereka mendatangi satu persatu kantor dinas untuk melakukan skrining Kesehatan.

Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan Gula Darah ,Tensi Darah, Lingkar Perut dan Tinggi Badan . ” Ini yang dimaksud Penyakit Tidak Menular yang kita periksa. ” Ujar Stevi .

Selasa 28 Februari 2023 Pagi tadi, Pemeriksaan Kesehatan dilakukan di Kantor Dinas Kominfo . Puluhan pegawai Kominfo antusias menjalani cek gula darah dan tensi darah .

” Sekitar Dua Puluhan orang yang di periksa, hanya satu saja yang dikategorikan tinggi gula darahnya dan itu sudah kami sarankan segera berobat ke Puskesmas sebelum gula darah tersebut menjadi penyakit kronis . ” Tutup Stevi. ( OKSon/***)

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga