IMG-20230403-WA0040
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur ,- Mewakili Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir membuka secara resmi Talk Show dengan tema “Parenting Keluarga Gadget” yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Senin (03/04/2023).

Dalam arahannya, Rapiuddin Tahir menegaskan bahwa, pola pembinaan keluarga wajib menjadi perhatian bagi seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, pola pendampingan sistematis dari orang tua kepada anggota keluarga atau disebut pendidikan parenting merupakan salah satu cara untuk menangkal pengaruh buruk globalisasi seperti pergaulan bebas, tawuran, bullying, narkoba dan kekerasan seksual.

“Parenting disini bukan hanya sekedar mengasuh anak, namun orang tua harus mendidik, membimbing dan melindungi setiap masa perkembangan anak,” kata Rapiuddin.

Oleh karena itu, Staf Ahli Pembangunan berharap semua pihak tidak boleh tinggal diam melihat kondisi generasi kini yang sangat rentan terhadap pengaruh buruk globalisasi.

“Maka dari itu, orang tua harus bisa menciptakan saringan terbaik untuk anak-anak, sehingga kita berharap apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dijadikan sebagai modal berharga dalam membangun keluarga serta menjadi contoh bagi pembinaan anak-anak yang berkualitas,” harap Rapiuddin.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty juga berharap kegiatan ini bisa memberikan ilmu terutama terkait dengan keutuhan rumah tangga dan bagaimana pola asuh anak.

“Inilah yang menjadi harapan terbesar kami, sehingga diharapkan baik seluruh elemen masyarakat dan TP PKK, serta stakeholder terkait dapat turut serta bersama-sama memberikan edukasi pentingnya pendidikan parenting. Sehingga permasalahan sosial dapat diminimalisir,” jelasnya.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli beserta pengurus, Organisasi Wanita Kabupaten Lutim, TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa se-Lutim dan menghadirkan narasumber yang juga selaku Trainer Parenting Tauhid Inspirator For Youth, Yawan. (OKSon-dew/ikp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga