IMG-20210615-WA0013~2
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Sudah Tahun 2023, Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur belum juga bisa dilakukan DPRD Luwu Timur.

Kendalanya memang ada di Golkar karena sampai saat ini dua Bakal Calon Wakil Bupati yang merupakan Kader Golkar malah Belum mendapatkan Rekomendasi dari DPP Golkar .

Kondisi ini bisa jadi dua orang kader Golkar tidak menggunakan Rekomendasi Golkar Untuk bertarung di Pemilihan Wakil Bupati Lutim.

Abdul Munir Razak, anggota Panlih, dikonfirmasi, Kamis (12/01/2023) dengan tegas mengatakan belum terlaksananya pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, bukan kesalahan Panlih.

Karena sampai saat ini Parpol Pengusung belum menyetor Nama Muh. Taqwa Muller dan Akbar Andi Laluasa Ke Panlih .

” Kita sudah siap, begitu sudah ada dua nama ini dari Parpol, kita lanjutkan ketahapan pemilihannya, sekarang itu belum ada maka kita perpanjang lagi tahapan pemilihannya . ” Ungkap. Munir.

Informasi yang berkembang diantara dua bakal calon ini , hanya Taqwa Muler yang sudah punya Rekomendasi , yaitu Rekomendasi dari PKS dan PDIP, sementara Akbar Andi Laluasa belum punya Rekomendasi satupun .

” Agak lucu juga, kader Golkar malah belum dapat Rekomendasi dari Golkar. Untuk melanjutkan ketahapan pemilihan, Bakal Calon Wakil Bupati tidak mesti harus dapat dua rekomendasi, biar satu asal legal sudah bisa kita lanjut ke tahapan pemilihan, dan tidak harus juga Rekomendasinya dari Partai Golkar, biar partai lain yang penting masih Parpol Pengusung MTH – Budiman . ” Jelas Munir .

Munir mengaku, sebagai Anggota Panlih dan Wakil Rakyat, ia merasa malu jika pemilihan Wakil Bupati Lutim ini gagal terlaksana, sebab anggenda ini sudah menggunakan APBD, dan sudah tiga kali berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri RI . Namun sampai sekarang belum membuahkan hasil.

(OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga