Soal Pemilihan Wabup Lutim, Menantu TP Lebih Baik Diam Jika Tak Paham

OKSon, Luwu Timur – Warga Kabupaten Luwu Timur Meradang , Komentar menantu Taupan Pawe Zulham terkait Pemilihan Wakil Bupati Lutim.dianggap menciderai warga Luwu Timur . Karena arahnya ingin membenturkan antara warga dengan bupati . Demikian Kata Andi Zulkarnain warga Lutim bekas Sekretaris DPD II Golkar Lutim .

Menurut Andi Zul, Komentar Zulham itu bisa ditafsirkan macam – macam. Bisa saja masyarakat menganggap bupati yang memilih wakilnya, padahal pemilihan wakil bupati adalah ranah legislatif. Bisa juga ditafsirkan salah bahwa bupati bisa mengintervensi anggota legislatif untuk memilih calon wakil bupati yang dikehendaki bupati.

Bacaan Lainnya

“Zulham perlu kembali baca aturannya, sekarang proses sudah ada pada Panlih yang ketuanya itu ketua Golkar lutim sekaligus ketua DPRD atau tidak usah bicara bila belum paham aturan karena bisa membuat bingung masyarakat,” ungkap Zulkarnain

Asal tahu saja , kata Andi Zul, DPC PDI Perjuangan yang ketuanya adalah Drs. H. Budiman,M.Pd bupati Lutim sudah memberikan rekomendasi kepada salah satu kader golkar sebagai calon wakil bupati.

Namun lagi – lagi pemilihan Wakil Bupati ini ranahnya anggota DPRD Luwu Timur, lebih baik kita serahkan ini kepada DPRD Lutim . Siapa yang terpilih sudah itulah yang ditakdirkan Allah jadi wabup Lutim.

Sebelumnya Zulham berkomentar penetapan Wakil Bupati Lutim ada ditangan Bupati Lutim. Ini menandakan Zulham tidak mengerti mekanismenya .

(.OKSon/****)

Pos terkait