Siswi UPT SP SDN 238 Mallaulu Raih Juara 2 di Lomba Bertutur Tingkat Provinsi

OKSON, LUWU TIMUR,- Winella Adelie, siswi dari UPT SP SDN 238 Mallaulu, berhasil meraih juara 2 pada Lomba Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI tingkat provinsi. Kompetisi ini dihelat di Aula Perpustakaan Gedung Multimedia, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Kamis dan Jumat (11-12/07).

Winella, yang dibawa oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur, mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam kompetisi bergengsi tersebut. Putri pasangan Ferdianto dan Silpa ini sebelumnya telah memenangkan lomba bertutur tingkat kabupaten pada bulan Mei lalu. Dalam lomba tingkat provinsi, Winella membawakan cerita berjudul “Batu Tikumba-Kumba,” yang diambil dari buku yang diterbitkan oleh PT Vale pada tahun 2014.

Bacaan Lainnya

Pada grand final, Winella bersaing dengan perwakilan dari lima kabupaten lainnya, yaitu Enrekang, Tana Toraja, Bulukumba, Soppeng, dan Takalar. Cerita “Batu Tikumba-Kumba” yang dibawakan Winella merupakan cerita asli dari Luwu Timur, yang turut memperkaya keberagaman cerita daerah pada lomba tersebut.

“Winella berhasil mendapat juara 2, dan pemenang lomba untuk Juara I Enrekang, Juara II Luwu Timur, Juara III Tana Toraja, Harapan I Takalar, Harapan II Bulukumba, dan Harapan III Soppeng,” jelas Koordinator Pengembangan, Nirmala Sari.

Nirmala yang juga sebagai pendamping sangat bangga karena Winella Adelie berhasil mendapat juara 2. (ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait