Silaturahmi dengan BPS Toraja, Budiman : Ini Sebagai Bentuk Sinergi dan Kolaborasi

OKSON,LUWU TIMUR,- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa melakukan kunjungan kerja di Badan Persekutuan Sinode (BPS) Toraja di Kota Rantepao, Kabuparen Toraja Utara, Jumat (02/08/2024).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang penuh dengan rasa persaudaraan.

Bacaan Lainnya

Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja tersebut sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Luwu Timur dan BPS Toraja dalam hal keagamaan dan kemanusiaan.

“Luwu Timur merupakan daerah memiliki begitu banyak keragaman agama, budaya dan sosial namun tetap saling toleransi dan menghargai perbedaan. Hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar dalam menjaga keharmonisan ini dan sudah menjadi kewajiban kami untuk melanjutkan keharmonisan antar warga tanpa membedakan asal usul dan latar belakangnya,” ucap Budiman.

Bupati juga menjelaskan, pemerintah daerah senantiasa mensupport kebutuhan sarana prasarana dan pelatihan di bidang keagamaan agar para umat beragama terutama umat kristiani dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan nyaman dan aman.

“Sejak tahun 2021 hingga 2024 dan pada 2025 nanti telah kami kucurkan dana bantuan sekitar 3,4 milyar kepada gereja-gereja Toraja yang berada di Luwu Timur. Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk perhatian pemerintah sesuai visi misi berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya,” tegas Bupati Budiman.

Sementara Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui bersama seluruh jajarannya sangat menyambut baik kedatangan Bupati Luwu Timur dan Wakil Bupati Luwu Timur beserta rombongan karena bisa bersilaturahmi secara langsung dan juga berbagi cerita tentang jemaat Toraja serta program-program pemerintah yang saat ini sedang berjalan.

“Kami sangat mengapresiasi tentang program-program positif bagi masyarakat Luwu Timur terutama dalam memberi ruang bagi masyarakat Toraja secara umum untuk turut berkontribusi dalam membangun kehidupan masyarakat di Luwu Timur. Dan terima kasih atas perhatian Bupati kepada seluruh masyarakat di Luwu Timur tanpa perbedaan,” jelas Pdt. Dr. Alfred Anggui.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, Ketua I TP PKK Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Arbiyanti Febthavia A. Leluasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah Bahri Suli, Anggota DPRD Luwu Timur, Ober Datte, para Kepala OPD, Staf Ahli, Camat dan para kepala desa se-Kab. Luwu Timur. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait