Sekretaris DPRD Luwu Timur Sebut Munas ASDEKSI Bahas Kesiapan Pilkada Serentak

OKSON, LUWU TIMUR,- Musyawarah Nasional ke -VIII Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia ( ASDEKSI) membahas kesiapan Pilkada Serentak 2024.

Ini penting agar tercipta hubungan harmonis antara Legeslatif dan Eksekutif menjelang Pilkada dimulai. Demikian disampaikan Aswan Azis, Sekretaris DPRD Luwu Timur, di Jakarta, Rabu(15/05/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Aswan Azis, Munas yang dirangkaikan dengan seminar ini di ikuti seluruh Sekretaris Dewan seluruh Indonesia. Berlangsung selama Tiga Hari.

“Seminar ini lebih menekankan hubungan yang harmonis antara DPRD dan pemerintah kabupaten dalam menghadapi konstestasi pilkada serentak 2024, utamanya di Kabupaten Luwu Timur,” kata Aswan Azis.

Pada pertemuan ini telah dibahas peran strategis Sekwan dalam menyambut Pemilu 2024. Termasuk upaya menjaga hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan DPRD.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari peran strategis Sekwan menyambut anggota DPRD hasil Pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ditjen Otda Kemendagri, Komisi Kejaksaan, serta Praktisi Kesehatan.

Munas sendiri bebernya, merumuskan kebijakan strategi, serta keputusan yang dapat mengukuhkan jati diri Asdeksi dalam membangun sporting sistem DPRD yang handal dan profesional.

“Jadi poinnya dalam rangka upaya optimalisasi tugas dan fungsi Setwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD,” Tutupnya. ( Son/***)

Pos terkait