Sekretaris Daerah Kota Palopo Apresiasi Kapolres Cup Race Kejurda Seri II

OKSON, PALOPO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs Firmanza, DP SH MSi mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menghadiri pembukaan Kapolres Cup Race Kejurda Seri II. Kejurda Seri II Kapolres Cup Rame ini, digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sabtu, (13/07/2024).

Firmanza  menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo mengapresiasi kegiatan ini yakni Kapolres Cup Race Kejurda Seri II.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini menjawab keinginan kita semua, bagaimana memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit muda pembalap Kota Palopo, untuk nantinya bisa berpartisipasi ke tingkat lomba atau ajang balap motor yang lebih tinggi (tingkat nasional),” kata Firmanza.

Pembangunan sirkuit oleh pemrerintah di Kota Palopo, kata Firmanza, bertujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak muda pecinta otomotive yang ada di Kota Palopo untuk menekan maraknya balap liar yang ada.

“Sirkuit Ratona ini juga, sudah menjadi Ikon tersendiri di Kota Palopo. Dengan adanya sirkuit ini, secara tidak langsung mendatangkan orang dari luar Kota Palopo untuk berkunjung, sehingga pertumbuhan ekonomi kita di Kota Palopo akan maningkat dari segi pendapatan,” ujarnya.

Ketua panitia, Robert Walalangi, mengatakan, Kapolres Race Cup 2024 ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di Palopo.

Dari 5 kelas yang dipersiapkan, kata Robert, juga dibuka kelas eksekutif yang diisi kalangan pejabat lingkup Pemkot Palopo, anggota DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan TNI-Polri.

“Selain itu, panitia juga menyiapkan kelas bagi pembalap wanita,” kata Ketua Panitia yang juga Ketua Bonafide Otomotif, Robert Walalangi.

“Untuk balapan resminya, Kapolres Cup Race Kejurda Seri II ini, diikuti 246 Riders yang bukan hanya dari Sulsel, tetapi termasuk tim balap motor dari Papua Barat yang akan berlomba di 21 Class yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, mengatakan bangga atas terwujudnya perhelatan Kapolres Cup Race Kejurda seri II di Sirkuit Ratona Motor Sport Kota Palopo ini.

“Perhelatan ini masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan tema ‘Polri Presisi untuk Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan’,” kata Safi’i.

Safi’i juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“Terima kasih juga kepada pihak sponsor yang telah mendukung perhelatan Kapolres Cup Race Kejurda Seri II di Kota Palopo,” katanya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua PDRD Kota Palopo, Kajari Kota Palopo, Dandim 1403 SWG, sejumlah anggota Dewan DPRD Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo.

Selain itu, PJU Polres Palopo para Kasat, Kapolsek, pemerhati otomotive Kota Palopo, dan segenap masyarakat pecinta otomotive yang ada di Kota Palopo.

Pos terkait