SDN 238 Mallaulu Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2024

OKSON, Jakarta,- SDN 238 Mallaulu, Kabupaten Luwu Timur, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada hari Rabu, 2 Oktober 2024, di Kantor KLHK, Jakarta Pusat.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan kepada sekolah-sekolah yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup melalui kegiatan berbasis pendidikan. SDN 238 Mallaulu berhasil membuktikan diri sebagai salah satu sekolah yang konsisten dalam mengimplementasikan program-program lingkungan dan karakter peduli lingkungan di sekolah.

Bacaan Lainnya

Program unggulan sekolah ini, ‘SEBATIKCARE’, menjadi salah satu inovasi yang mendukung pencapaian ini. Produk berbasis alami dari daun serai, lidah buaya, dan bunga kecombrang tersebut tidak hanya digunakan untuk mengatasi gatal-gatal dan mencegah gigitan nyamuk, tetapi juga menjadi bukti nyata keterlibatan siswa dan guru dalam menjaga keseimbangan lingkungan.

Kepala SDN 238 Mallaulu mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh warga sekolah yang telah bekerja sama dalam menjalankan program lingkungan. Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam,” ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, SDN 238 Mallaulu semakin mengukuhkan diri sebagai sekolah yang tidak hanya berprestasi secara akademis, tetapi juga berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan hidup. ( OksonJuf/***)

Pos terkait