Sarkawi Lepas Jumbara PMR Ke Kabupaten Gowa

Jum, 12 Mei 2023 08:55:44am
Screenshot_20230529_095703
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur,- Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid yang juga Ketua harian PMI Luwu Timur, melepas kontingen peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR IX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (11/5/23).

Jumbara ini menjadi momen puncak pembinaan PMR sebagai ajang keterampilan masing-masing unit sekolah untuk meningkatkan kapasitas,dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkarakter melalui penanaman nilai-nilai kemanusiaan, kejuangan, dan kesetia kawanan.

Jumbara PMR IX tingkat Provinsi ini dilaksanakan di Kabupaten Gowa, mulai tanggal 13 mei 2023 sampai 17 mei 2023.

Sarkawi A.Hamid, dalam acara pelepasan tersebut meminta, seluruh kontingen menjaga nama baik daerah Luwu Timur. Sebab seluruh peserta yang diberangkatkan ini membawa bendera Luwu Timur.

Ia juga berharap seluruh peserta tetap kompak, jika ada hal – hal yang perlu ditangani secara tim cepat komunikasikan sehingga tidak salah dalam bertindak.

” Harapan saya kegiatan ini semakin mengasah keterampilan peserta sehingga tambah cakap dan cepat dalam menolong warga yang tertimpa musibah. ” Ucapnya.

Untuk memberikan perlindungan kesehatan, seluruh peserta yang diberangkatkan sudah diangsuransikan. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJS pada Peserta Jumbara.
( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga