visi misi cawabup ...
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Tahapan Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur saat ini sudah memasuki tahapan Pemaparan Pemahaman Visi Misi . Kedua Calon Bupati , Akbar Andi Laluasa dan Muh.Taqwa Muller secara resmi memaparkan Pemahaman Visi Misi tersebut dalam Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur . Senin (20/02/2023 ) .

Sidang Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Luwu Timur. Aripin didampingi Wakil Ketua I DPRD Lutim Muh.Siddiq BM dan Wakil Ketua II Usman Sadik serta dihadiri para anggota DPRD Luwu Timur yang dinyatakan kuorum .

Secara umum keduanya mampu memaparkan pemahaman visi dan misi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur secara baik . Hal ini menandakan keduanya benar-benar sudah memahami kondisi kabupaten Luwu Timur dan arah pembangunan yang termuat dalam RPJMD .

Yang membedakan dari keduanya adalah bahasa Penegasan di Penutup Pemaparan .

Akbar mengatakan dirinya bukan pendatang di Kabupaten Luwu Timur . Dirinya adalah bahagian dari Wija To Luwu . Ia mengingatkan siapapun dia yang sudah bermalam di Tana Luwu dan meminum airnya maka sudah disebut Wija To Luwu .

Akbar juga menyebut dirinya ingin menjadi Wakil Bupati Luwu Timur bukan didasarkan Ambisi Pribadi , melainkan untuk mendampingi bupati, berbuat yang terbaik untuk Rakyat Luwu Timur dengan menekankan kebersamaan .

” Tugas Bupati sangat berat, untuk itu wakil bupatinya harus loyal terhadap bupati, Posisinya bukan didepan atau disamping tapi dibelakang . Wakil Bupati juga harus punya koneksi yang luas hingga kepusat . Dan Saya siap untuk itu, dan “Jika bapak ibu para anggota dewan memberikan pilihannya kepada saya, percayalah itu akan menjadi pilihan terbaik yang bapak lakukan ditahun ini dan terbaik untuk Luwu Timur . ” Pungkasnya .

Lain dengan Taqwa Muller , ia juga memberikan kata-kata yang sangat menyentuh mengajak seluruh anggota DPRD Luwu Timur untuk memilih dirinya . Kata Taqwa, jika bapak ibu anggota dewan berkenan memberikan amanahnya ia sudah memahami tugas dan fungsinya sebagai Wakil Bupati Luwu Timur .

” Saya memohon kepada Tiga Puluh anggota dewan, Izinkan saya untuk meneruskan cita-cita Almarhum Husler sebagai adiknya. izinkan saya untuk mendampingi Pak Budiman Bupati Luwu Timur . ” Ungkap Taqwa.

Dipenghujung pidatonya , Muh.Taqwa Muller melantunkan Pantun yang diharapkan bisa memotivasi para anggota dewan untuk memilih dirinya .

Makan Kelapa di Mangkutana
Kelapa dibawa Sama Taqwa
Jangan Lupa Pilih Nomor Dua
Pilihan Terbaik Untuk Kita Semua

Terkait Pemaparan Pemahaman Visi Misi Dua Calon Wakil Bupati ini, Politisi Ulung yang belum pernah kalah di Perpolitikan Luwu Timur . Muh.Siddiq BM, usai Paripurna mengatakan, keduanya Calon Wakil Bupati Lutim sudah memaparkan pemahaman visi misi dengan baik .

” Kita sudah lihat dan dengar ya, dengan dibatasi oleh waktu, keduanya bisa memberikan pemahaman yang cukup singkat , padat dan berkualitas, ya cukup baguslah. Saya pikir itu sudah luar biasa . Yang menarik untuk disimak juga pada saat closing statements. Disitulah yang menjadi Pembeda kualitas dari keduanya . Tentunya ini akan menjadi penilaian tersendiri buat publik Luwu Timur termasuk para anggota Dewan yang akan memilih mereka nantinya . ” Tutup Siddiq . ( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga