Screenshot_20221015_193212
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Dari sekian banyak Reses yang dilakukan anggota DPRD Luwu Timur, Reses perseorangan Anggota DPRD Najamuddin yang boleh dibilang berbeda. dalam reses tersebut warga minta dibangunkan Kampus Perguruan Tinggi.

Reses Perseorangan Anggota DPRD Lutim ini berlangsung di Desa Baruga Malili, tepatnya di pelataran Pasar Malili. Sabtu(15/10/2022) .

” Malili ini wajah Luwu Timur, salah satu upaya untuk mempercepat perkembangan kota Malili bagus kiranya dibangunkan kampus Perguruan Tinggi di Malili. ” Ujar Samsualam warga Baruga.

Menurut Samsualam, sepengetahuannya Bupati Luwu Timur sudah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai Perguruan tinggi, kita berharap tindak lanjut dari kerjasama tersebut yang belum kelihatan.

Senada dengan itu, Sangkala Warga Baruga juga membenarkan, perkembangan satu daerah akan cepat jika daerah tersebut ada kampus Perguruan tingginya.

Selama ini anak – anak Luwu Timur harus keluar daerah jika ingin kuliah di perguruan Tinggi. ” Sudah selayaknyalah lewat Pak Najamuddin ini aspirasi ini bisa diakomodir . ” Ujar Sangkala.

Sebelumnya kata Sangkala, sempat dilakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Kampus Muhammadiyah, tapi sampai sekarang belum ada tanda – tanda kampus tersebut akan dibangun.

Selain itu, pihak sekolah SD Lagaroang meminta dibangunkan RKB dan penataan halaman sekolah. Alasannya RKB yang ada saat ini sudah tidak sesuai lagi dengan jumlah siswa yang ada.

Ada juga warga minta penerangan jalan , perbaikan draenase di jalan rambutan termasuk jalan tani.

Persoalan Kabel yang bersileweran juga menjadi sorotan warga, karena bisa mengancam keselamatan warga juga menghalangi kendaraan alat berat jika mau lewat.

Najamuddin menanggapi, soal pembangunan Kampus Perguruan Tinggi ini usulan tidak mudah untuk di wujudkan.

” Membangun Kampus Perguruan Tinggi ini tidak mudah urusannya, tapi aspirasi ini akan saya teruskan ke Pak Bupati, karena Pak Bupati lebih paham soal ini. ” Ungkap Najamuddin.

Mengenai Pembangunan RKB di SD Lagaroang ini akan diusahakan dibahas di DPRD, karena ini usulan sifatnya sangat dibutuhkan dan ini menyangkut kelancaran dan kenyamanan peserta didik di SD Lagaroang.

Terkait Kabel yang berseliweran, ini akan menjadi catatan dan akan di teruskan ke PLN.

Najamuddin juga bersedia menyiapkan Pokirnya untuk membangun kanopi di pelataran Pasar Malili. Karena penyampaian Pak Desa Baruga, Pelataran Pasar Malili akan dipercantik untuk dijadikan tempat transaksi ekonomi malam hari.

Reses Najamuddin ini di hadiri Camat Malili, Kepala Desa Baruga, sejumlah OPD, dan warga Baruga. ( OKSon /***)

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga