Screenshot_20230315_112922
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur,- Punya website tapi tak bisa mengelola website, inilah masalah yang masih tersisa di sejumlah OPD di Luwu Timur . Akibatnya banyak website isinya kosong .

Permasalahan inilah yang berusaha diatasi Dinas Kominfo Luwu Timur dengan menggelar Pelatihan Pengelolaan Website .

Pelatihan Pengelola website ini dipusatkan di aula Dinas Kominfo, selama dua hari , 14-15 Maret 2023. Melibatkan utusan seluruh OPD di Kabupaten Luwu Timur .

” Semua OPD sudah punya website, saat di cek isinya banyak yang kosong, setelah kita telusuri ternyata masih bingung mengelolanya bagaimana, konten apa yang harus dimasukkan, dan banyak yang belum paham soal menunya . ” Ujar Yulius , Sekretaris Kominfo Lutim. Rabu (15/03/2023) .

Dalam latihan mengelola website ini, mereka di ajari memasukkan data, informasi, dokumen,kegiatan sampai struktur organisasi di OPD masing – masing .

Hasil pemantauan, pelatihan ini sepertinya mudah diserap para peserta , Kominfo optimis usai mendapatkan pembekalan ini, seluruh OPD sudah bisa mengelola websitenya dengan baik.

Sehingga program – program yang sifatnya inovasi bisa ditampilkan di website masing -masing .

” Tiga bulan kedepan kami evaluasi lagi, kami cek website masing – masing OPD, yang belum maksimal tetap kita dampingi lagi . ” Tutup Yulius . ( OKSon/***),

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga