Screenshot_20230317_111307
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur , – Angin segar buat Tenaga Kesehatan di Kabupaten Luwu Timur , dimana Bupati Lutim komitmen memback up penuh Tenaga Kesehatan Luwu Timur dalam menjalankan tugasnya .

Ini disampaikan Hj. Sufriaty Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur saat memberikan sambutan di puncak HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49
Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Malili . Jumat(17/03/2023) .

Menurut Hj. Sufriaty bukti nyata Bupati Luwu Timur memback up penuh Tenaga Kesehatan Luwu Timur bisa dilihat dari terbebasnya Hasmawati Nakes di Puskesmas Wawondulah Kec.Towuti dari Hukuman denda 2 Miliar atas kasus yang menimpanya saat menjalankan Tugas pada 2019 silam .

Vonis Bebas dari denda 2 M ini diperoleh Hasmawati dikala perkara hukumnya sudah memasuki tingkat Peninjauan Kembali. 

” Bayangkan,  kita patut bersyukur pada Allah , diupaya hukum Paling Akhir inilah Hasmawati dibebaskan dari segala tuntutan, ini bukti nyata Pemerintah Luwu Timur tidak tutup mata , tetap hadir membela tanaga kesehatan Lutim yang diperkarakan secara hukum saat menjalankan tugasnya di masyarakat . ” Ungkap Sufriaty .

Pasca kejadian tersebut ,Kedepan, ia berpesan, seluruh Tenaga Kesehatan jangan takut lagi menjalankan aktivitasnya di masyarakat selama itu dikerjakan sesuai prosedur dan profesional .

Dihari Ulang Tahun PPNI ini Sufriaty menegaskan hampir semua sendi kehidupan ada Perawat, dimana – mana ada perawat. Dan Perawat adalah kumpulan orang – orang yang ikhlas .

” Hanya perawat yang bisa ikhlas merawat orang tanpa pandang bulu. Ini sungguh tugas mulia, maka dari itu dari tugasnya yang berat ini dia harus mendapat dukungan dari semua pihak. ” Sekali lagi jangan khawatir , kerja saja secara profesional sesuai aturan , pemerintah akan mendukung anda. ” Kata Sufriaty .

Dimasa pandemi Covid -19, Tugas Perawat sangat berat, dia bersentuhan langsung dengan pasien yang terpapar virus corona. Namun berkat kerja ikhlas dan kolaborasi yang apik kita semua di Luwu Timur, akhirnya Pemerintah Pusat memutuskan Kabupaten Luwu Timur menjadi Kabupaten Terbaik dalam menangani Covid -19 .

” Dalam waktu dekat ini Kadis Kesehatan akan di undang ke Jakarta untuk menerima Penghargaannya . ” Tandas Sufriaty.

Acara HUT PPNI ke -49 ini ditutup dengan Pemotongan Tumpeng , dan defile tenaga Perawat dari masing – masing kecamatan . ( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga