PT Vale Serahkan Trans Waterpark Ke Bumdesma Batara Guru , Bupati Resmikan Pemanfaatannya

OKSon, LuwuTimur ,- PT Vale Indonesia Sorowako resmi menyerahkan Trans Water Park Kepada Bundesma Batara Guru .

Penyerahan aset berbasis wisata air ini dilakukan di obyek Trans Waterpark Malili. Senin ( 06/02/2023) disaksikan langsung oleh Bupati Luwu Timur, Budiman, Kajari Luwu Timur Muh. Zubair , Kapolres Lutim, AKBP, Silvester Simamora, dan para Kepala OPD lingkup Pemeritah Luwu Timur.

Manajemen PT Vale, Endra Kusuma, mengatakan tujuan dibangunnya Trans Water Park ini sebagai sarana rekreasi, sarana edukasi dan sarana untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif .

Trana Water Park ini selanjutnya akan dikelola oleh Bumdesma Batara Guru . Olehnya itu obyek ini harus dijaga, dikelola dan dikembangkan dengan baik . ” Jika kita berniat baik Insa Allah tempat ini akan berkembang lebih baik lagi. ” Kata Endra .

Bupati Luwu Timur , Budiman dalam sambutannya, mengatakan setelah kita berhasil membangun musuh kita adalah Vandalisme . ” Kita bisa lihat di Anjungan Sungai Malili banyak aksi vandalismenya , ada coretan tulisan, lampu di ambil . Banyaklah hal – hal yang tidak bermanfaat.

” Makanya setelah kita membangun yang berat bagi kita itu menjaga, karena yang ingin merusak juga banyak, oleh sebab itu Bundesma harus bisa menjaga dan mengelola tempat ini dengan baik ,maju dan berkembang. Itu harapan saya. ” Ungkap Budiman.

Bupati juga mengucapkan terimakasihnya pada manajemen PT Vale. Karena sudah banyak capaian – capaian yang dilakukan PT Vale untuk daerah Luwu Timur .

Hari ini adalagi Trans Water Park. Tinggal akses jalannya saja ini , untuk jalan Pemda yang harus membangun jalannya ini.Karena PT Vale sudah bangun kolamnya .

Kedepan kita berharap PT Vale masih bangun lagi kolam yang agar besar disekitar Trans Water Park ini .

” Jadi setelah ditangani Bundesma Batara Guru, tempat ini sudah berbayar bagi pengunjung yang masuk, sebab kalau gratis cepat rusak obyeknya ini . ” Tutup Budiman.

Selanjutnya Bupati Luwu Timur meresmikan pemanfaatan Trans Water Park untuk umum. Ditutup dengan kegiatan penanaman pohon buah – buahan diseputar kolam . ( OKSon/***)

 

 

 

 

Pos terkait