Screenshot_20230210_075307
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Untuk memaksimalkan Pertanian di Desa Pongkeru., PT Citra Lampia Mandiri ( PT CLM ) membangun Irigasi sepanjang 300 meter dan Embung berukuran 15×15 untuk mengairi 100 Hektare sawah warga . Demikian disampaikan super visor Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat , Herly, (06/02/2023) .

Menurut Herly, program ini untuk mendukung kegiatan Pertaninan masyarakat yang selama ini masih mengalami kendala dalam mendapatkan air pada tiap musim tanam untuk mengairi area persawahan.

” Desa Pongkeru ini merupakan salah satu desa yang masuk dalam wilayah pemberdayaan PT CLM, ia juga mitra dalam mewujudkan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat,

Tentunya Harapan kami dr pihak perusahaan dengan adanya irigasi ini dapat membantu petani untuk meningkatkan produksi pertanian dan dapat memberikan manfaat utamanya kepada masyarakat. ” Ungkap Herly .

sementara itu
Menurut Abbas sebagai salah satu petani di desa pongkeru mengatakan, sangat berterimakasi kepada PT. Citra Lampia Mandiri dengan di buatnya jaringan irigasi ini sangat membantu para petani di desa pongkeru .

Dua minggu lalu banyak yang gagal panen, karena padi di sawahwarga kekurangn air . (OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga