IMG-20230214-WA0050
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Luwu Timur (Lutim), yang diwakili oleh Pustakawan Muda, Aristu Frisian, menyambangi empat sekolah yang berada di Kecamatan Kalaena, Selasa (14/2/2023).

Adapun sekolah yang dikunjungi di antaranya ; Tim pertama menyambangi SDN 151 Kalaena Kiri, SDN 156 Kalaena Kiri, sedangkan tim kedua yakni SMPN 1 Kalaena dan SMPN 2 Kalaena.

Pustakawan Muda, Aristu Frisian menjelaskan, perpustakaan keliling itu bertujuan untuk meningkatkan indeks peningkatan literasi masyarakat (IPLM). Jadi bukan hanya untuk peningkatan kegemaran membaca.

“Perpustakaan keliling juga merupakan program Perpustakaan Nasional yang dilaksanakan oleh semua Perpustakaan Daerah, yang akan terus dilakukan selama tahun 2023,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selain untuk meningkatkan kegemaran membaca. IPLM juga melakukan pemahaman tentang apa yang dibaca, mengambil hikmanya dan dapat mempraktekkan hal positif dalam kegiatan sehari-hari.

“Sebagai contoh, para pemustaka setelah membaca buku di mobil layanan perpustakaan keliling, diajak untuk menceritakan kembali isi buku serta memetik hikmah yang baik. Hal ini sejalan dengan inovasi yang telah dikembangkan oleh DPK Lutim yakni CERIA ; Cerita Inspirasi Untuk Anak,” tandasnya.

(hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga