PeringatanHari Bhayangkara ke-78 Polres Lutim Diwarnai Atraksi Polisi Cilik

OKSON, LUWU TIMUR, – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Luwu Timur diwarnai dengan atraksi kecakapan baris – berbaris oleh Polisi Cilik dari SDN 238 Mallaulu. Malili. Senin ( 01/7/2024).

Atraksi ini sengaja dihadirkan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat, terutama anak-anak. Atraksi ini mengundang perhatian banyak orang. Dan diyakini akan menginspirasi warga untuk mengembangkan talenta anak – anak mereka seperti Pocil.

Bacaan Lainnya

Para Polisi Cilik ini tampil kompak melakoni berbagai variasi dalam hal baris – berbaris dan mampu memperagakan berbagai gerakan dalam mengamankan lalulintas di jalan raya.

Persembahan ini ditutup dengan tarian Maumere. Dimoment ini Kapolres Luwu Timur AKBP. Zulkarnain , Pabung Luwu Timur dan sejumlah Polwan ikut bergabung dengan Pocil melakukan tarian Maumere bersama – sama.

Setelah itu ada lagi atraksi baris berbaris yang dibawakan pelajar SMAN 5. Juga berhasil tampil memuaskan dengan keserasian gerakan disemua variasi.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga dan mendukung tumbuh kembang anak-anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan, menuju Indonesia Emas. ” kata Kapolres.

Acara Hari Bhayangkara ini juga dihadiri juga Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, para Kepala OPD, Purnawirawan Polri, Forkopimda dan sejumlah Pimpinan Perusahaan yang ada di Luwu Timur.

Sebelum atrakasi Pocil ini, Kapolres Luwu Timur terlebih dahulu memimpin jalannya upacara Hari Bhayangkara ke. -78 di Halaman Polres Luwu Timur.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasihnya kepada segenap elemen masyarakat Luwu Timur dan seluruh personil kepolisian dan TNI yang komitmen menjaga situasi tetap kondusif.

Di usia Polri yang ke -78 ini, Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang berat, khususnya mengamankan agenda nasional, yaitu Pemilihan Kepala Daerah Serentak ditahun 2024.

Kita menyadari tugas berat ini harus kita lalui bersama dengan aman dan damai, banyak hal yang menjadi atensi kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Selain memastikan penegakkan hukum Polisi juga harus menjadi pengayom dan pelindung buat masyarakat.

” Saya meminta kepada seluruh jajaran anggota Polres Luwu Timur tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Luwu Timur 2024, dan senantiasa menguatkan sinergitas tiga pilar. ” Tutup Kapolres.

( Son/***)

Pos terkait