Pemkab Lutim Salurkan Lagi Bantuan Korban Banjir Di Togo

OKSON, LUWU TIMUR, – Reaksi cepat pemerintah Luwu Timur dalam menangani korban terdampak banjir di Dusun Togo Desa Balambano Kecamatan Wasuponda Luwu Timur patut diacungkan jempol.

Setelah menyalurkan bantuan air bersih dan makanan siap saji di hari pertama pasca bencana banjir, sore tadi, Sabtu (07/09/2024), BPBD, Dinas Sosial P3A Lutim dan Dinas Pertanian Lutim kembali turun ke Dusun Togo untuk menyerahkan berbagai bantuan Bahan Kebutuhan Pokok buat 32 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Togo.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan Kepala BPBD Lutim, dr. April dalam kafasitasnya mewakili Bupati Luwu Timur.

Pastinya, bantuan bahan kebutuhan pokok ini disambut bahagia korban banjir di Dusun Togo , karena setidaknya bantuan tersebut bisa mereka manfaatkan karena bahan makanan mereka sempat basah saat banjir melanda.

” Kami berterimakasih sama Pemerintah Luwu Timur yang begitu peduli, cepat dan tanggap membantu kami sejak hari pertama dilanda banjir. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih. ” Ujar Joni salah seorang tokoh masyarakat saat menerima bantuan yang diserahkan Kepala BPBD Lutim.

dr. April dalam keterangannya mengatakan dihari pertama pasca bencana Wakil Bupati Luwu Timur Moch. Akbar Andi Leluasa sudah turun kelokasi bencana memantau secara langsung kondisi warga yang terdampak.

Pada saat itu juga Pemerintah Luwu Timur sudah menyuplai bantuan air bersih lewat personil Damkar sebanyak tiga mobil tangki untuk membantu warga yang sata itu kesulitan air bersih.

Kemudian bantuan kembali disalurkan sore Sabtu tadi, dalam bentuk bantuan Kebutuhan pokok untuk 32 KK.

” Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Luwu Timur ini bernilai ibadah dan bisa mengurangi beban warga untuk sementara waktu, mari kita berdoa semoga bencana ini tidak terulang lagi. ” Tutup dr. April. (Son/***)

 

 

 

Pos terkait