Peluncuran Tahapan Pilkada Lutim Diwarnai Pelepasan Kembang Api Dan Digoyang Aty Kodong

OKSON, LUWU TIMUR, – Untuk pertamakalinya Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur oleh KPU LuwunTimur disaksikan ribuan warga dan meriah.

Peluncuran Tahapan ini berlangsung di pelataran Andi Nyiwi Park  ditandai dengan penabuhan gendang oleh Komisioner KPU, Wakil Bupati, dan Forkopimda. Selanjutnya pelepasan kembang api keudara dan dihibur artis dangdut Nur Aty Kodong.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu dalam kesempatan itu mengatakan, sengaja melakukan peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim di Andi Nyiwi Park agar seluruh masyarakat menjadi saksi perjalanan KPU Lutim dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada secara adil, transparan, berintegritas dan berkualitas.

” Kami berharap partisipasi aktif seluruh warga Luwu Timur dalam mewujudkan Pilkada aman dan damai. Dan ikut mengawasi agar seluruh tahapan berjalan normal, karena untuk pertama kalinya juga Pilgub dan Pilkada dilakukan secara serentak. Ungkap Irfan Lahabu.

Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar Andi Leluasa dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh warga Luwu Timur berpolitik secara santun di Pilkada 2024.

” Boleh berbeda pilihan, boleh saling dukung mendukung tapi harus tetap dilakukan secara santun. ” Ujar Akbar Andi Leluasa.

Selain itu ia juga mengajak warga Luwu Timur tetap menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Agar situasi Luwu Timur tetap kondusif.

” Malam ini saya juga mengapresiasi KPU Lutim yang telah memilih Andi Nyiwi Park sebagai tempat peluncuran tahapan Pilkada Lutim, karena kegiatan ini maka terjadi perputaran uang sangat tinggi. Diseputaran Andi Nyiwi Park. Jualan warga disepanjang sungai Malili jadi laku keras akibat banyaknya warga yang hadir di acara ini. ” Kata Akbar.

Padapeluncuran itu juga KPU Lutim memperkenalkan sepasang Luma dan Lumi berbentuk Burung Maleo sebagai maskot yang dipilih KPU di Pilkada Lutin 2024. ( son/***)

 

 

 

Pos terkait