OKSON, LUWU TIMUR,- Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin didampingi Kepala Bapelitbangda, Dohri As’ari membuka rapat monitoring pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah triwulan III RKPD Tahun 2024, di Aula Bapelitbangda, Rabu (06/11/2024).
Adapun rapat tersebut membahas terkait, hasil evaluasi keuangan, skala nilai dan kinerja OPD.
Masdin menyampaikan bahwa, mewakili pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah kita hingga triwulan ke 3 dan memasuki triwulan ke 4.
“Monitoring dan evaluasi ini merupakan bagian penting dalam siklus perencanaan pembangunan yang berfungsi untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dikerjakan sesuai dengan target,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, hasil monitoring yang akan dipaparkan oleh kepala Bapelitbangda bersama dengan Kepala Bagian Ekbang, dimana akan membahas tentang hasil evaluasi kinerja mencakup capaian realisasi program dan kegiatan triwulan III melalui aplikasi E-Monev dan capaian kegiatan fisik.
“Hasil evaluasi hari ini akan memberikan gambaran yang sangat berharga terkait dengan capaian kita maupun hambatan yang dihadapi dan terpenting adalah langkah-langkah yang perlu kita ambil kedepan agar tujuan pembangunan daerah bisa dicapai lebih optimal,” ucap Masdin.
Olehnya itu, Masdin menyampaikan, evaluasi ini akan menjadi dasar untuk bagaimana meningkatkan kualitas serta pelaksanaan kegiatan sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.
“Harapan saya pada rapat hari ini, bisa dijadikan panduan yang berguna bagi kita semua, menyusun strategi yang efektif untuk meningkatkan kinerja pembangunan daerah kita,” harapnya.
“Mari kita bekerja sama dan berkomitmen untuk terus maju melakukan upaya perbaikan guna mencapai target pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Masdin.
Turut hadir, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Camat, para Kepala Puskesmas dan para Perencana. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)