carnivali 22
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur – Warga Luwu Timur memadati Anjungan Sungai Malili untuk menyaksikan Malili Fashion Carnival . Senin (12/12/2022) . Kegiatan ini di ikuti 116 Pelajar mulai tingkat SD hingga SMA . Malili Fashion Carnival ini masih rangkaian acara Festival Sungai Malili yang di gelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Lutim .

Dalam carnaval ini setiap peserta turun mewakili sekolah masing – masing . Setiap sekolah menampilkan kreasi busana berbahan limbah pelastik . Bahan yang sudah menjadi sampah tersebut di rajut dengan cermat sehingga menghasilkan sebuah kreasi busana yang mengagumkan . Seperti gaun untuk pesta, pakaian pengantin, baju adat, hingga pakaian perang .

” Malili Fashion Carnival ini menyuguhkan satu kreasi yang indah, penggunaan limbah dijadikan busana ini mengajak kita untuk tetap ramah dengan alam. Rata- rata limbah plastik yang dijadikan busana ini adalah sampah yang sulit terurai di alam, oleh pihak sekolah itu mampu dikemas menjadi satu pakaian yang indah. Pesan yang tersirat dari kegiatan ini sudah tersampaikan .Nilai kreativitasnya juga dapat . Luar biasa kita salut untuk ini. ” Ungkap Labesse. Kadis Pendidikan Luwu Timur. (OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga