Longsor Di Kasintuwu Pipa Perumdam Waemami Putus. Untuk Sementara Suplai Air ke Wotu Terhenti

OKSON, LUWU TIMUR, – Tanah longsor yang terjadi di Desa Kasintuwu Kecamatan Mangkutana menyebabkan Pipa milik Perumdam Waemami Luwu Timur putus.

Longsor ini terjadi tadi malam, Kamis sekitar pukul 21:00 Wita, akibat tingginya curah hujan yang membuat permukaan tanah yang berada di kemiringan tergerus air sehingga terjadilah longsor.

Bacaan Lainnya

” Diperkirakan sekitar Tiga Ratus Meter Pipa milik Perumdam Waemami yang putus dihantam longsor, sebahagian pipanya terbenam dimaterial longsor dan harus dibongkar menggunakan alat berat escavator. Alat beratnya sementara kita tunggu infonya sudah dalam perjalanan menuju Mangkutana dari Tarabbi. ” Ungkap Nopriadi Kresna KCB IKK Mangkutana. Jumat ( 24/05/2024).

Lanjut disampaikannya, dampak fatal yang ditimbulkan dari bencana longsor tersebut adalah terhentinya distribusi air bersih untuk pelanggan yang berada di Kecamatan Wotu. Karena pipa yang putus ini adalah pipa suplai air bersih untuk wilayah Wotu.

” Atas nama manajemen Perumdam Waemami kami memohon maaf karena untuk sementara suplai air ke wilayah Wotu terhenti sejenak. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi ini dengan cepat. ” Tutup Nopriadi. ( OKSON/***)

 

Pos terkait