Kunker Di Lutim Danlantamal VI Makassar Bangga Posal Lampia Bermanfaat Buat Warga

OKSON, LUWU TIMUR,- Komandan Pangkalan Angkatan Laut VI Makassar Brigadir Jendral TNI ( Mar) Andi Rahmat M, bangga Pos Angkatan Laut di Lampia Malili berperan menjaga kelestarian ekosistem laut. Kehadiran Posal tersebut selain memantau arus lalulintas di perairan teluk bone juga turut mencegah terjadinya ilegal fhising.

Demikian disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur, ( 15/07/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Brigjen (Mar) Andi Rahmat, ia juga mendapat informasi personil Angkatan Laut di Luwu Timur juga aktif bersama warga memulihkan terumbu karang yang rusak akibat bom ikan.

” Ini hal yang membanggakan kita semua, keberadaan posal dan personilnya bermanfaat buat ekosistem  laut dan keamanan lalulintas perairan teluk bone. ” Ungkapnya.

Rombongan Danlantamal ini disambut Bupati Lutim dan isterinya dan di jamu makan malam di Rujab Bupati Lutim.

Danlantamal VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M. menyampaikan tujuan kedatangannya di Kab. Luwu Timur selain memantau kondisi Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) Lampia, juga untuk saling bertukar pikiran sekaligus berkoordinasi bersama Bupati terkait program pembangunan di Kab. Luwu Timur.

“Alhamdulillah Posal Lampia selain sebagai pos penjagaan tetapi juga turut memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Luwu Timur. Hal ini perlu kita apresiasi agar kolaborasi antara TNI AL dan Pemerintah daerah tetap terjaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Danlantamal.

H. Budiman mengucapkan selamat datang kepada Danlatamal VI Makassar dan berterima kasih dengan harapan kunjungan Danlantamal akan terus membawa berkah bagi masyarakat Bumi Batara Guru sebagai wujud kepedulian dan sinergitas Forkopimda Provinsi Sulsel dengan Pemkab Luwu Timur.

“Alhamdulillah bapak Danlantamal VI datang ke Luwu Timur dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna turut mendukung program-program kemasyarakatan agar dapat berjalan dengan lancar,” ucap Budiman.

Bupati mengakui, keberadaan Posal di Luwu Timur sangat banyak manfaatnya untuk Luwu Timur. Apalagi kedepan ini diperkirakan lalu lintas di teluk bone akan meningkat seiring banyaknya IUP pertambangan yang akan beroperasi di Lutim. Karena otomatis pengiriman barang dan material akan lebih banyal lewat laut. (Son/***)

Pos terkait