Screenshot_20230104_123333
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 , KPU Luwu Timur, melantik 53 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Pelantikan berlangsung di lantai Tiga Hotel Ilagaligo Malili, Rabu (04/01/2022) . Dilakukan oleh Ketua KPU Zainal .

Ketua KPU Zainal mengatakan sejatinya Anggota PPK yang harus dijumlah tersebut 55 orang, namun yang bisa dilantik baru 53 orang .

” Dua orang lagi masih di klarifikasi karena ada laporan dari warga terindikasi pernah jadi relawan salah satu pasangan calon bupati. Jadi kita pending, ini semata- mata kehati – hatian kita, keduanya sementara kita klarifikasi kebenarannya . ” Ungkap. Zainal Ketua KPU Luwu Timur .

Menurut Zainal, Anggota PPK yang dilantik ini akan bertugas terhitung 4 Januari 2023 sampai 4 April 2024 .

Zainal mengakui ,Animo warga Luwu Timur untuk menjadi penyelenggara Pemilu tahun ini sangat tinggi, ketika Dibuka pendaftaran PPK disetiap kecamatan yang mendaftarkan diri sampai 30 Orang disetiap Kecamatan .

Padahal yang dibutuhkan KPU setiap kecamatan hanya Lima Orang . ” Jadi benar – benar banyak pilihan kita dalam menyeleksi . ” Ungkap Zainal .

Kepada anggota PPK yang sudah dilantik, Zainal menginstruksikan untuk bekerja profesional, independen, berpegang pada aturan yang berlaku . Saya memastikan anggota PPK yang dilantik ini sudah yang terbaik .

Asisten Pemerintahan Luwu Timur , Aini Endis Anrika yang mewakili Bupati Lutim dalam kesempatan tersebut , menyampaikan, Penyelenggara Pemilu adalah pilar terdepan untuk menentukan Pemilu yang demokratis, adil , jujur dan transparan .

Aini Endis Anrika juga meminta Penyelenggara Pemilu harus memahami regulasi mengingat Pemilu rentan dengan sengketa hasil Pemilu . KPU dan Bawaslu harus bebas dari tekanan pihak manapun .

” Bagi anggota PPK yang belum memahami regulasi, jangan gegabah mengambil keputusan, lebih baik konsultasikan dulu sama KPU. ” Kata Aini Endis Anrika .

Mewakili Pemerintah Luwu Timur, kami percaya dengan pengalaman yang saudara miliki, Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini bisa berjalan aman, damai, dan berkualitas . Tutup Aini Endis Anrika .

Pelantikan Anggota PPK ini, dihadiri, Wakil. Ketua I DPRD Lutim, Pabung Luwu Timur, Bawaslu, Wakapolres Luwu Timur dan Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan Camat se Luwu Timur . Usai dilantik seluruh anggota PPK ini menjalani Bimbingan Teknis selama dua hari . ( OKSon/***)

 

 

 

 

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga