Screenshot_20230524_085105

OKSon, Luwu Timur, – Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Najamuddin, mengingatkan Pemberdayaan Tenaga Lokal itu bukan hanya ditekankan untuk PT Vale. Proyek daerah yang menggunakan dana APBD juga harus memberdayakan Tenaga Kerja lokal. Demikian dikatakannya, Rabu (24/05/2023) .

Menurut Najamuddin, tidak lama lagi program pembangunan yang bersumber pada anggaran APBD pokok 2023 ini akan dimulai.

Kontraktor yang memenangkan proyek daerah jangan menggunakan tenaga kerja dari luar. Harus menggunakan tenaga kerja dari Luwu Timur .

” Ini banyak kontraktor mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah dengan alasan lebih murah. Akibatnya tenaga kerja lokal Luwu Timur , menganggur dan jadi penonton . ” Ujar Naja.

Kita menginginkan semua program pembangunan ini manfaatnya dirasakan mulai dari terlibat sebagai tenaga kerja sampai fisik bangunan selesai dikerja .

Selain itu setiap perusahaan yang mengerjakan proyek daerah , semua tenaga kerjanya sudah diansuransikan di BPJS. Sehingga jika ada kecelakaan kerja, sudah ada jaminan perawatannya dari BPJS.

” Ada beberapa kasus terjadi kecelakaan kerja, BPJS tidak bersedia menanggulanginya karena BPJSnya belum dilunasi perusahaan bersangkutan. ” Tutupnya . ( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga