Komitmen Majukan Sektor Olahraga, Bupati Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis dan Pelatih Atletik

OKSON, LUWU TIMUR,- Komitmen Bupati Luwu Timur Budiman untuk mendongkrak prestasi olahraga Luwu Timur yang berkelanjutan bukan celoteh belaka. Buktinya hari ini Rabu (03/07/2024) di Lantai Tiga Hotel Ilagaligo Malili, Budiman membuka kegiatan Pelatihan Wasit Bulu Tangkis dan Pelatih Atletik Tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para wasit dan pelatih dalam mengembangkan potensi atletik di Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini diikuti oleh Tiga Puluh Peserta yang terdiri dari Lima Belas Peserta untuk Wasit Bulutangkis dan Lima Belas Peserta untuk Pelatih Atletik.

Menurut Budiman, ada kebahagiaan tersendiri jika kita jadi pelatih dan dipanggil untuk melatih. Menjadi pelatih bukan pekerjaan sampingan. Kita harus siap meluangkan waktu yang banyak.

” Dulu waktu saya ikut pelatihan Pelatih saya ditanya berapa kali saya tidak latihan selama setahun. Sekarang saya lagi bertanya sama peserta calon pelatih, berapa kali kalian latihan dalam setahun. ” Ujar Budiman .

Untuk mendongkrak prestasi olahraga peran pelatih sangat menentukan. Pelatih bisa membentuk atletnya untuk menjadi berkualitas.

” Jadi sangat tepat kegiatan ini, dan saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Karena ini pakai anggaran APBD. Kita berharap dari pelatihan ini bisa mendongkrak prestasi olahraga Luwu Timur. Ya bu Kadis, kita tunggu hasilnya ya. ” Tutup Budiman.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Luwu Timur, Andi Tabacina, mengatakan Pelatihan wasit bulutangkis dan pelatih atletik yang diadakan oleh Pemda ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung pengembangan olahraga di Luwu Timur.

” Diharapkan dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, olahraga bulutangkis dan atletik di daerah Lutim semakin maju dan berprestasi. ” Tutup Andi Tabacina.

Acara ini juga dihadiri Pengurus KONI Luwu Timur dan mendatangkan Instruktur dari Pemerintah Provinsi Sulsel. ( Son/***)

 

 

 

 

Pos terkait