Screenshot_20220819_170715
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Seluruh Media partner Pemerintah Luwu Timur diminta mempertajam narasi tentang keunggulan daerah Luwu Timur.

Karena hanya lewat media lah penyebaran informasi tentang Luwu Timur bisa dilakukan secara luas dan cepat. Demikian kata Hamris Darwis Kadis Kominfo Lutim dalam acara Media gathering dengan wartawan di Kantor Kominfo Lutim. Jumat (19/08/2022 ) .

Menurut Hamris, banyak angle berita seputar Luwu Timur yang bisa dipublis secara luas oleh para jurnalis.

” Saya pikir rekan – rekan wartawan sudah mengertilah, bagaimana mendapatkan sudut pandang berita yang baik dan dinarasikan menjadi sebuah karya jurnalistik yang menarik sehingga berita yang disajikan lebih variatif dan berkualitas . ” Ujar Hamris.

Apalagi kedepan ini sekitar 25 investor yang ingin masuk ke Luwu Timur untuk berinvestasi.

” Selain sumber daya nickel kita juga punya sektor pertanian , perkebunan, perikanan, dan Pariwisata , yang semuanya sudah banyak di intervensi pemerintah. Semua ini butuh kemasan berita untuk menarik dunia usaha datang ke Luwu Timur membuka usahanya. Sampai hari ini Kabupaten Luwu Timur salah satu daerah di Sulsel yang paling tinggi ekspornya ke Luar Negeri ” Kata Hamris.

Ia juga berharap seluruh Media partner untuk rajin meliput kegiatan pemerintah . Biasanya banyak capaian program yang diungkapkan di setiap kegiatan pemerintah .

” Akan beda kemasan beritanya jika wartawan itu sendiri yang meliput . ” Tandas Hamris.

Setelah ini Kominfo memprogramkan setiap SKPD harus memaparkan capaian programnya. Dan dalam agenda ini seluruh Media Partner akan dilibatkan untuk meliput capaian -capaian dari setiap SKPD tersebut. (OKSon/***)

 

 

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga