KKLS Terbentuk, Siap Berkontribusi Tidak Boleh Melawan Pemerintah

OKSON, LUWU TIMUR, – Bupati Luwu Timur Budiman mengharapkan Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Selatan ( KKLS ) menjadi organisasi yang besar dan tetap membawa kebaikan buat Pemerintah Luwu Timur. Olehnya itu organisasi ini tidak boleh ada faksi – faksi didalamnya.

Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan di acara halalbi halal organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Selatan, di Pelataran Hotel Ilagaligo Malili. ( 02/06/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Budiman jika mau dikumpul seluruhnya ada sekitar 40.000 warga Luwu Selatan di Luwu Timur.

” Jika terkonsulidasi dengan baik, tidak muat hotel Ilagaligo ini menampung, harus pakai lapangan, banyak sekali orang Luwu Selatan di Lutim ini. Jadi saya berharap organisasi ini menjadi organisasi yang besar, berkontribusi buat kemajuan Luwu Timur, orang – orang Luwu Selatan dikenal perantau yang ulung, dan banyak yang sukses di perantauannya. ” Ungkap Budiman.

Lanjut Budiman inti dari terbentuknya KKLS ini adalah silaturahmi, hari ini lewat wadah KKLS ini kita bisa saling bersalaman, komunikasi lancar sehingga terpupuk rasa kekeluargaan yang sangat dalam.

” Hari ini ada diantara kita baru mengetahui kalau orang yang selama ini kita kenal baik, baru diketahui ternyata sama – sama dari Selatan. Ada juga karena kesibukannya tidak sempat mencari anggota keluarganya di acara ini mereka dipertemukan. Jadi banyak sekali sisi baiknya yang kita tangkap dari KKLS ini ” Kata Budiman.

Budiman sendiri mengakui dirinya berdarah Selatan, karena ia dilahirkan di Mario Kecamatan Ponrang. Kabupaten Luwu. Orang tuanya datang ke Malili pada tahun 1960-an. Kala itu di Malili baru ada Lima Buah Rumah.

Selanjutnya Bupati mengukuhkan Pengurus KKLS. Terpilih sebagai ketua KKLS adalah Mahyuddin. Proses pengukuhan ditandai dengan pemasangan songkok dikepala Ketua.

Acara ini mendapat perhatian penuh dari warga KKLS, Ratusan Kursi yang disediakan panitia tidak ada yang kosong. Peserta yang tidak kebagian kursi terpaksa mencari tempat sendiri di belakang tenda. Acara ini di tutup dengan menikmati secara bersama – sama Kapurung Selatan yang sudah disediakkan pihak hotel.

( SON/***)

 

Pos terkait