Kecamatan Tomoni Timur Gelar Tomtim Expo 2024 dan Pekan Budaya 

OKSON, LUWU TIMUR,- Tomtim Expo 2024 dan Pekan Budaya resmi dibuka pada Senin malam (05/08/2024), di Gedung Serbaguna Kecamatan Tomoni Timur. Acara yang berlangsung hingga 15 Agustus mendatang ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan seluruh desa di wilayah Kecamatan Tomoni Timur serta sekolah-sekolah, baik SMP maupun SMA. Mereka menampilkan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari desa masing-masing serta hasil karya siswa. Tomtim Expo diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi produk lokal dan kreativitas anak bangsa.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Perindagkop dan UKM) Senfry Oktavianus, yang didampingi oleh Camat Tomoni Timur Yulius dan Ketua Panitia HUT RI ke-79 Kecamatan Tomoni Timur, Wagiran. Turut hadir para kepala desa serta panitia kegiatan.

Dalam sambutannya, Senfry Oktavianus mengapresiasi kegiatan Tomtim Expo 2024 sebagai ide cemerlang dari Camat Tomoni Timur. “Kegiatan expo Tomoni Timur luar biasa, sebagai ide cemerlang dari camat Tomoni Timur. Saya mengapresiasi sepenuhnya kegiatan ini karena hanya Tomoni Timur yang melaksanakan, semoga kedepannya bisa diikuti oleh kecamatan lainnya,” ujarnya.

Senfry juga menambahkan bahwa acara ini sangat membantu Dinas Perindagkop dan UKM dalam menghidupkan UMKM di desa-desa.

“Kegiatan Tomoni Timur Expo 2024 sangat membantu dinas Perindagkop dan UKM dalam menghidupkan UMKM yang ada di desa. Mari kita dukung terus program camat Tomoni Timur dalam rangka menghidupkan UMKM yang ada di desa,” tambahnya.

Selain Tomtim Expo, acara ini juga diramaikan dengan pagelaran seni budaya yang diikuti oleh seluruh desa dan sekolah. Setiap malam, secara bergiliran, menampilkan aneka seni dan budaya yang ada di desa masing-masing.

Camat Tomoni Timur, Yulius, menyatakan bahwa pekan seni budaya ini bertujuan menghidupkan sanggar seni budaya di kecamatan yang dikenal sebagai masyarakat majemuk. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menikmati hiburan ini sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan bisa berjalan dengan aman sampai selesai.

Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Tomoni Timur, Wagiran, mengapresiasi ide Camat Tomoni Timur yang telah menggagas kegiatan Tomtim Expo dan pekan budaya. “Mari kita, seluruh panitia dan masyarakat, terus mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan sukses,” kata Wagiran.

Tomtim Expo 2024 dan Pekan Budaya menjadi ajang yang dinantikan oleh masyarakat Tomoni Timur, tidak hanya sebagai perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai momen untuk mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal. (Ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait