JCH Lutim
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur . H.Misbah menerangkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Luwu Timur masuk dalam Kelompok Terbang 12 . Bergabung dengan Kloter dari Maluku, Maluku Utara, Makassar, dan Pangkep . Demikian dikatakannya . Kamis ( 09/06/2022 ) dalam acara pelepasan Jamaah Calon Haji secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur.

Menurut H. Misbah , saat ini kondisi Jamaah Calon Haji Luwu Timur dalam kedaan baik dan siap menunaikan ibadah haji . Jumlah Jamaah Calon Haji Luwu Timur yang akan diberangkatkan ketanah suci sebanyak 74 orang .

Sebelum menunaikan ibadah Haji, Kata Misbah, seluruh Jamaah sudah menjalani manasik haji, latihan ini untuk memudahkan Jamaah Calon Haji Lutim saat melakukan ibadah haji di Mekkah .

” Hari ini adalah hari terakhir manasik, dan kami tutup dengan pelepasan Jamaah Calon Haji secara simbolis . ” Ujar Misbah .

Bupati Lutim, H. Budiman berharap para JCH jaga kesehatan, selain itu semua Jamaah Calon Haji Lutim sudah menjalani Vaksin Booster . Jika ada persoalan kesehatan diminta secepatnya menghubungi Dinas Kesehatan.

” Sebelum berangkat periksa semua kelengkapan , bawa yang penting-penting saja sesuai ketentuan , yang kita datangi disana itu kota besar, semua ada dijual disana.”ungkap Budiman .

Budiman memastikan, seluruh Jamaah Calon Haji tidak perlu memikirkan transport untuk pergi dan pulang dari Luwu Timur dan Ke Luwu Timur . Pemerintah Luwu Timur sudah menyiapkan 4 buah bus .Karena sudah jauh hari persoalan transport ini sudah dianggarkan dalam APBD . Kata Budiman .

” Selamat menunaikan ibadah haji ,semoga menjadi haji yang mabrur , sucikan hati dan fokus beribadah selama di tanah suci Insa Allah saya doakan seluruh Jamaah Calon Haji ini selamat, sehat baik pergi dan pulang kekampung halaman . ” Tutup Budiman . ( OKSon/*)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga