IMG_20220711_204047
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur – Lebaran Idul Adha tahun ini tidak semua warga Luwu Timur bisa berkumpul dan menunaikan shalat Ied bersama keluarga. Utamanya warga Luwu Timur yang menjalani hukuman di Lapas kelas II B Mappedeceng Luwu Utara.

Pastilah mereka merasa sangat bersedih karena hanya bisa melantunkan takbir dan berlebaran di balik tembok lapas. Kondisi ini ternyata mampu dirasakan Budiman selaku Bupati Luwu Timur.

Ingat akan warganya yang menjadi Binaan Lapas Mappedeceng, Sekitar pukul 10.00 Wita, Senin, (11/07/2022) Bupati Luwu Timur Budiman bersama Istrinya menuju ke Lapas Mappedeceng untuk menyerahkan sapi kurban .

Penyerahan secara simbolis ini diterima langsung Kalapas Kelas II B Mappedeceng, Masamba ,Agung Hartono.

Bupati Luwu Timur dalam kesempatan tersebut mengatakan ia datang ke Lapas Kelas II B Mappedeceng Luwu Utara untuk bersilaturahmi dengan warga Luwu Timur yang kini menjadi binaan Lapas Mappedeceng.

” Meski kalian berada di Luwu Utara menjadi warga binaan Lapas Mappedeceng, saya tidak melupakan kalian, hari ini saya datang untuk bertemu, dan menyerahkan sapi kurban.Semoga ini bernilai ibadah dan makin mempererat tali silaturahmi kita. ” Ujar Budiman.

Budiman juga berharap , semoga pembangunan Lapas di kabupaten Luwu Timur bisa secepatnya dilaksanakan, sebab jika Luwu Timur sudah punya Lapas sendiri maka akan mendekatkan kita, dan pihak keluarga juga tidak terlalu jauh untuk berkunjung.

Sebenarnya untuk warga Lutim yang menjadi Binaan Lapas Mappedeceng, bupati menyerahkan 2 ekor sapi, untuk dikurbankan .

(OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga