IKA Unhas Merahkan Luwu Timur

Sab, 20 Mei 2023 09:35:18am
Screenshot_20230521_101818

OKSon,Luwu Timur ,- Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2023 di Luwu Timur disemangati dengan kegiatan jalan santai bersama Ikatan Alumni Unhas, Akibatnya Luwu Timur mendadak merah menyesuaikan warna almamater Unhas yaitu merah. Sabtu (20/05/2023).

Panitia menginformasikan, jumlah warga yang mendaftarkan diri berdasarkan KTP sebanyak 10.000 peserta. Maka wajar saja sepanjang sekitar 2 KM hanya terlihat warna merah yang menyemut dijalan raya.

Jalan santai ini starnya di Andi Nyiwi Park dan finish di jalur dua rumah jabatan Bupati Lutim. Jalan santai dilepas Ketua Wilayah IKA Sulsel, H. Moh. Ramdhan Pomanto (Wali Kota Makassar) didampingi Bupati Luwu Timur, H. Budiman, unsur Forkopimda Lutim, pimpinan dan anggota DPRD Lutim, perwakilan pengurus Pusat IKA Unhas, perwakilan Rektor Unhas, dan Management PT.Vale Indonesia.

Bupati Lutim bersama pengurus Ika Unhas berjalan kaki bersama masyarakat Luwu Timur melalui jalur yang sudah ditetapkan hingga sampai digaris finish. Sepanjang jalan yang dilalui Ramdhan Pomanto dan bupati terlibat percakapan serius sesekali keduanya tertawa lebar hingga tak terasa sampailah mereka di garis finish.

Dari atas panggung Ramdhan bisa melihat bagaimana jalur dua yang sudah diaspal, kompleks perkantoran yang sudah hijau dengan pepohonan, dan megahnya kantor bupati Luwu Timur dibawahnya terdapat juga Kantor DPRD.

Ia juga menyaksikan aktivitas pembangunan yang berlangsug di Bundaran, yang di zaman Budiman memerintah diberi nama Bundaran Bumi Batara Guru .

Ramdhan terkesan, dengan semua itu, ia tidak menyangka Kabupaten Luwu Timur sudah maju dan bekembang dengan pesat. Ia mengakui itu karena dialah yang merancang wajah ibu kota Kabupaten Luwu Timur saat Luwu Timur baru menjadi daerah otonom setelah memekarkan diri dari Kabupaten Luwu Utara .

” Saya mengaku takjub, Luwu Timur sangat cepat berubah, saya salut dengan mereka yang memimpin Luwu Timur ini, bisa menggerak pembangunan yang saya anggap sangat cepat. Luwu Timur hari ini sangat jauh berbeda, saya melihat setiap pemimpin di Luwu Timur punya komitmen kuat memajukan daerah ini, dan saya lebih yakin lagi ditangan Budiman, Kabupaten Luwu Timur akan menjadi daerah yang mandiri, dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel. Karena di Luwu Timur ini gunungnya berisi harta karun, makanya saya pernah bilang satu gunung di Sulsel bisa bayar Hutang RI . ” Ungkap Ramdhan Pomanto ketika dikonfirmasi.

Bupati Lutim Budiman, mengucap syukur karena kegiatan ini telah membuat satu kebaikan, dan berharap gerakan “Peduli Ki Saya Jaga Ki” tetap dijalankan hari ini sehingga tidak ada sampah yang berserahkan.

Ia memperjelas, kenapa Jalan Santai IKA Unhas ini di ikuti peserta dengan mengenakan baju warna merah. Karena Unhas memang bajunya almamaternya warna merah.

“Terima kasih kepada seluruh sponsor, Ketua IKA Unhas Luwu Timur, HM. Siddiq BM, yang telah memberikan spirit bagi kita semua untuk membangun di Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai bersama .” Tutupnya.

( OKSon/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga