I Wayan Suparta Apresiasi Bantuan Combine Pemerintah Buat Petani

OKSON, LUWU TIMUR,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur, I Wayan Suparta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bantuan mesin pemanen padi (combine harvester) yang disalurkan kepada dua kelompok tani di Kecamatan Kalaena.

Ia percaya bantuan itu dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian, serta membantu petani dalam menghadapi tantangan produksi pangan di Kecamatan Kalaena.

Bacaan Lainnya

” Di Kecamatan Kalaena ini 80 persen penduduknya bermata pencaharian sebagai Petani, jadi dengan adanya bantuan dua unit combine saya yakin akan meningkatkan kualitas pertanian kita dan petani bisa cepat dalam memanen padi yang sudah siap panen. ” Ungkap Wayan Suparta. Jumat ( 20/09/2024).

Sebelumnya Wakil Bupati Luwu Timur, Moc. Akbar Andi Leluasa, menyerahkan dua buah mesin combine kepada kelompok tani di Desa Sumber Makmur dan Kelompok Tani Desa Non Blok.

Akbar Leluasa dalam acara penyerahan tersebut, menjelaskan bahwa penggunaan combine harvester dapat mengurangi waktu panen dan meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi petani.

“Ini adalah langkah maju bagi petani kita. Dengan adanya alat modern seperti combine, diharapkan mereka bisa memanen dengan lebih cepat dan hasil yang maksimal, Pemerintah akan berupaya terus untuk menyediakan teknologi yang tepat guna dan mendukung para petani di daerah Luwu Timur,” Tutup AAL. ( son/***)

Pos terkait