I Made Sariana : Keragaman Budaya di Tomtim Menguatkan Persaudaraan

OKSON, LUWU TIMUR, – Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana mengakui keragaman budaya di Kecamatan Tomoni makin menguatkan nilai – nilai kemanusiaan dan persatuan. Hal ini harus dipupuk terus sehingga kebudayaan yang ada tetap lestari dan berkembang di masyarakat.

Demikian disampaikannya saat menghadiri acara roadshow kebudayaan du Kecamatan Tomoni Timur, Jumat ( 07/06/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Made Sariana, roadshow kebudayaan ini adalah wadah yang tepat untuk kita memelihara dan merawat keragaman budaya yang ada di Tomoni Timur.

” Tanpa roadshow kebudayaan ini kita tidak tahu suku apa saja yang tinggal di Tomoni Timur. Lewat acara ini juga kita jadi tahu suku apa saja yang ada di Tomoni Timur, dengan demikian kita harus saling menjaga agar kemajemukan budaya ini tetap membawa kita hidup berdampingan dan harmonis di masyarakat. ” Ungkapnya.

Ia juga salut dengan talenta anak muda warga Bali yang masih tetap bisa mempertahankan budayanya dengan baik. Mereka masih bisa membawakan tari Pendet dengan sempurna termasuk dengan Tarian Kecaknya.

” Diluar dugaan saya penari Kecak yang masih muda – muda ini bisa dengan baik membawakan tarian tersebut sehingga enak di tonton. ” Tutup nya.

Pada kesempatan tersebut juga, I Made Sariana mendapat kesempatan untuk menyerahkan piala pada desa – desa yang berhasil meraih juara dalam defile dan tenda terbaik.

( SON/***)

Pos terkait