IMG-20220929-WA0004
[Sassy_Social_Share]

OKSon, Luwu Timur, – Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, menggelar Simulasi Penerimaan Hasil Laporan Pelanggaran Pemilu. Simulasi ini untuk menguji sejauh mana kesiapan dan kecakapan Bawaslu menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di Media Center Bawaslu , Rabu (28/09/2022) .

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Zaenal Arifin mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan peningkatan pemahaman kepada staf terkait mekanisme penanganan pelanggaran sesuai Perbawaslu 7 tahun 2018 tentang penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilihan umum.

“ Lewat Simulasi ini Staf diharap memahami secara tepat bagaimana tugas dan kewajibannya dalam menangani laporan masyarakat terkait dengan dugaan pelanggaran,”ucap Zaenal .

Sementara itu Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja menegaskan, melalui kegiatan ini, Bawaslu Luwu Timur siap melakukan pengawasan Pemilu serentak 2024.

Koordinator Divisi SDM, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi itu meminta kepada seluruh staf agar serius dalam bekerja dan tidak mengulur-ulur waktu jika menangani laporan pelanggaran.

“Kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan secara sempurna, serius melakukan pekerjaan dalam menyelesaikan laporan dugaan pelanggaran sesuai dengan hukum acara yang ada di Bawaslu,”jelas Rachman.

“Semua staf Bawaslu harus mengerti dan bisa menangani penanganan pelanggaran, semua harus bisa, pekerjaan ini tidak tergantung kepada satu orang saja tetapi kita bekerja secara tim,”tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Rachman Atja, Anggota Zaenal Arifin, Koordinator Sekretariat Lenny Thalib dan dikuti seluruh staf. (OKSon-Ikr/***)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga