IMG-20230505-WA0045
[Sassy_Social_Share]

OKSon,Luwu Timur,- Sebagai implementasi dari gerakan “Peduli Ki, Saya Jaga Ki”, hari ini Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama para Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim melakukan penanaman 25 pohon durian jenis Musangking dan Bawor, di samping Lapangan Tennis Rujab Bupati Lutim, Jumat (05/05/2023).

Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan nantinya ketersediaan durian jenis Musangking dan Bawor dapat dengan mudah ditemukan di Lutim, utamanya di sekitar pekarangan kantor maupun di area tempat olahraga.

“Jadi usahakan kita bisa melakukan satu kebaikan setiap hari. Mulailah dari hal-hal kecil seperti yang saya lakukan pagi hari ini,” katanya.

Budiman kembali mengajak kepada seluruh pejabat pemerintah maupun masyarakat untuk terus menggalakkan gerakan “Peduli Ki, Saya Jaga Ki” yang dilakukan setiap tanggal 5.

“Selain itu, Gerakan lainnya yang dibiasakan untuk dilakukan ialah gerakan sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, sehari Tanpa Kemasan Plastik, sehari Tanpa Asap Rokok, sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, Membersihkan Lingkungan, Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor,” imbuhnya.

Terakhir, Ia menyampaikan, ke depan apa yang dilakukan hari ini akan memperoleh manfaat bagi kita, baik dari segi kesehatan tubuh maupun kebersihan lingkungan sekitar.

“Ini juga merupakan pendorong semangat bagi masyarakat untuk turut melakukan gerakan tersebut. Sehingga daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru ini akan menjadi daerah yang masyarakatnya sehat,” tutupnya.

(hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Pilihan Redaksi

Berita Terbaru

Baca Juga