Efraim Dukung Pelatihan Sawit Karena Bisa Hasilkan Minyak Berkualitas Tinggi

OKSON, LUWU TIMUR,- Anggota DPRD Luwu Timur, Efraim mengatakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan, Teknis Budidaya, Panen dan Pasca panen Kelapa Sawit

yang diselenggarakan oleh Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY) STIPER kerjasama dengan Ketahanan Pangan Luwu Timur adalah satu terobosan yang baik guna meningkatkan SDM Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Sebab selama ini petani sawit Luwu Timur tidak tahu mengelola kelapa sawit selain menjualnya ke Pabrik. Demikian dikatakannya . Jumat (24/05/2024).

Menurutnya, pelatihan ini mengintegrasikan seluruh aspek dalam pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kompetensi, kemandirian dan daya saing produksi kelapa sawit dengan sasaran petani sawit, penyuluh dan pendamping pertanian.

” Lewat pelatihan ini saya yakin petani sawit Luwu Timur dapat mengelola dengan baik dan produktivitas bertambah serta meningkatkan kesejahteraan. Tentu, kalau produktivitasnya meningkat kesejahteraan petanipun akan bertambah.” Ungkapnya.

Lanjut Efraim, sejak 2022 petani sawit Luwu Timur merupakan petani yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan pelatihan, implementasi dari program pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit dari BPDPKS. Tentunya sudah bisa menginplementasikan panen kelapa sawit dengan rendemen minyak yang berkualitas tinggi. Tutup Efraim. ( Son/***)

 

Pos terkait