Dorong Peningkatan SDM Petani, PT CLM Latih Warga Pasi – Pasi Buat Pupuk Kompos

OKSON, LUWU TIMUR, – PT Citra Lampia Mandiri menggelar Pelatihan pembuatan dan Pengolahan Pupuk Kompos kepada warga di Desa Pasi – Pasi Kecamatan Malili, Jumat (24/05/2024).

Pelatihan ini merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT CLM untuk desa yang masuk dalam wilayah Pemberdayaannya.

Bacaan Lainnya

Herly selaku Supervisor PPM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk peningkatan sumber daya manusia di Desa yang masuk dalam wilayah pemberdayaan dengan memberikan pelatihan soft skill kepada masyarakat.

Diharapkan melalui pelatihan ini masyarakat nantinya dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di Desa Pasi – Pasi, dimana sampah yang diolah bisa menjadi pupuk kompos yang aman dari zat kimia. Selain itu pengolahan kompos ini juga salah satu cara untuk mengajak warga tetap menjaga lingkungan hidup.

Tujuan jangka panjangnya dari pelatihan ini untuk membantu kebutuhan pupuk bagi pertanian di desa pasi-pasi serta desa sekitarnya yang saat ini kesulitan mendapatkan pupuk subsidi.

” Pelatihan ini akan terus berkelanjutan, karena ini akan medorong kemandirian pertanian diwilayah pemberdayaan PT CLM. ” Ungkap Herly.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama pemerintah Desa Pasi – Pasi dan BBPP Batangkaluku Gowa pelatihan ini akan berlangsung selama Tiga Hari, dibuka oleh kadis Disnakertrans Kamal Rasyid. Kegiata ini juga dihadiri oleh Kadis pertanian Luwu Timur serta kepala desa Pasi-pasi.

( OKSON/***)

Pos terkait