Diskusi Dengan Wartawan Lutim, Dandim Palopo Ajak Edukasi Masyarakat Lewat Berita

OKSON, LUWU TIMUR, – Jelang Pilkada 2024, Komandan Kodim 1403/Palopo, Letkol Arm. Kabit Bintoro Pryambodo, S.I.P mengajak Jurnalis Luwu Tmur ikut mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan yang sudah teruji kebenarannya.

Ini penting agar Pilkada tahun ini tidak terjadi pembelahan dimasyarakat akibat berbeda pilihan. Demikian disampaikanya saat menggelar diskusi dengan Jurnalis Luwu Timur, Selasa 6 Agustus 2024 di Warkop Punggawa Malili.

Bacaan Lainnya

Menurut Bintoro Pryambodo, media memiliki peran strategis dalam mewujudkan keberlanjutan pembangunan di daerah. Olehnya itu berita yang disebarkan harus akurat sehingga tidak memicu konflik yang lebih dalam
dimasyarakat.

” Mari kita ciptakan situasi Pilkada ini dengan kondusif. Caranya dengan menyajikan berita yang sudah teruji kebenarannya. ” Ujar Pryambodo.

Ia mengajak semua wartawan Luwu Timur mengedukasi masyarakat lewat berita, sehingga di Pilkada ini hak politik masyarakat bisa tersalur dengan baik, dan partisipasi pemilih di Lutim meningkat dari Pilkada sebelumnya.

Menyangkut dengan aktivitas personil TNI di lapangan, jika ada kejadian dan membutuhkan penjelasan lebih detail diharapkan kawan – kawan media terlebih dahulu mengonfirmasi sebelum berita tersebut di publish.
( son/***)

 

Pos terkait