Dinas Perpustakaan Lutim Kembali Gelar English Class Bagi Siswa Tingkat SD

OKSon,Luwu Timur – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) kembali menggelar English Class bagi 10 Siswa-Siswi Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Ruang Perpustakaan Anak, Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Lutim, Sabtu (28/01/2023).

Pustakawan Ahli Muda, Aristu Frisian mengatakan, kegiatan itu sudah dimulai sejak Desember 2022 lalu, dan di Januari 2023 ini merupakan pekan kedua diselenggarakannya, dengan dipandu oleh Miss Eva sebagai tenaga pengajar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diharapkan terus berkelanjutan dengan jadwal minimal sebulan dua kali. Di mana dalam kelas bahasa Inggris ini, Miss Eva memberikan penambahan kosa kata tentang posisi letak suatu benda,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, metode pembelajaran yang diterapkan menggunakan games yang menarik agar peserta didik dapat mudah memahami dan paling penting menyenangkan bagi mereka.

Aristu juga menjelaskan, selain untuk meningkatkan pengetahuan berbahasa Inggris, kegiatan itu juga bertujuan sebagai bentuk pemanfaatan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Lutim yang merupakan amanah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Apalagi gedung yang telah dibangun melalui dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2021 tersebut, harus dapat digunakan semaksimal mungkin bagi seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Aristu mengajak seluruh elemen masyarakat berkunjung ke perpustakaan daerah,  apalagi saat ini, DPK telah menyediakan bahan pustaka secara fisik dan elektronik yang dapat diakses dengan mudah melalui komputer yang tersedia di Perpustakaan Daerah.

“Perpustakaan merupakan investasi jangka panjang, karenanya butuh dukungan dan keterlibatan seluruh stakeholder yang ada di Lutim, sebagaimana diketahui bersama, bahwa dengan masyarakat yang cerdas maka diharapkan akan menumbuhkan perekonomian yang semakin baik,” tutupnya.

(hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait